Bahas Program Ganjar-Mahfud, Alam Singgung Pemerataan Kualitas Pendidik

Rabu, 24 Januari 2024 - 16:58 WIB
loading...
Bahas Program Ganjar-Mahfud, Alam Singgung Pemerataan Kualitas Pendidik
Muhammad Zinedine Alam Ganjar menghadiri acara Ghibah Positif Bersama Alam Ganjar yang diselenggarakan oleh Merintis Indonesia, Selasa (23/1/2024). Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Muhammad Zinedine Alam Ganjar menghadiri acara Ghibah Positif Bersama Alam Ganjar yang diselenggarakan oleh Merintis Indonesia. Kegiatan ini digelar di De Tower Beer House, Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, putra dari Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo yang juga diusung oleh Partai Perindo tersebut, berdiskusi dengan ratusan generasi muda dari berbagai latar belakang.
Bahas Program Ganjar-Mahfud, Alam Singgung Pemerataan Kualitas Pendidik

Sejumlah pertanyaan muncul di forum itu, yang bertanya terkait bagaimana dirinya dididik dan dibesarkan oleh kedua orangtuanya. Menurut Alam Ganjar , dirinya bersyukur dibesarkan oleh Ganjar Pranowo dan Siti Atiqoh Ganjar.

Alam Ganjar merasa diberi kepercayaan besar dalam bertindak dan memutuskan segala sesuatu dan itu yang membuatnya menjadi lebih percaya diri.

"Saya semakin kenal diri sendiri, karena dalam mengambil keputusan saya harus kenal diri sendiri, saya belajar tangung jawab dan konsekuensi atas keputusan itu, saya diberikan kepercayaan oleh kedua orang tua saya," terang Alam.



Alam pun tak memungkiri, dirinya memiliki previlege dari orangtuanya. Oleh karena itu, Alam merasa previlege tersebut merupakan sebuah keuntungan yang bisa digunakan untuk berbagi dan menebarkan kebermanfaatan untuk orang banyak.

"Saya mengakui memiliki akses previlege langsung dari bapak dan ibu saya merasa beruntung, tapi saya berusaha menggunakan previlege itu untuk memberikan manfaat untuk orang lain," jelas Alam.

Tak hanya itu, Alam pun dijejali pertanyaan lainnya seperti bagaimana dirinya melihat kondisi pendidikan Indonesia saat ini. Alam melihat masih banyak persoalan pendidikan terutama soal pemerataan akses pendidikan khususnya di daerah tertinggal.

"Pemerataan kualitas tenaga pendidik itu harus sama rata, kesejahteraan guru juga harus ditingkatkan dan sekolah gratis 12 tahun agar bisa diupayakan," ungkap Alam.

Alam sendiri saat ini tengah melakukan safari dalam rangka mengoptimalkan konsolidasi kemenangan Ganjar-Mahfud sebagai Capres dan Cawapres periode 2024-2029.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)