PGI: Ganjar Pranowo Memenuhi Ciri Pemimpin yang Baik

Senin, 22 Januari 2024 - 18:34 WIB
loading...
PGI: Ganjar Pranowo Memenuhi Ciri Pemimpin yang Baik
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo bertemu pengurus gereja antardenominasi yang tergabung dalam Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) di Graha Oikumene, Salemba, Jakarta, Senin (22/1/2024). Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Pendeta Gomar Gultom menilai calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo memenuhi ciri pemimpin yang baik. Gomar mengutip ayat Alkitab dalam Keluaran 18 ayat 21.

Adapun bunyi ayat itu adalah “Di samping itu kaucarilah dari seluruh bangsa itu orang-orang yang cakap dan takut akan Allah, orang-orang yang dapat dipercaya, dan yang benci kepada pengejaran suap; tempatkanlah mereka di antara bangsa itu menjadi pemimpin seribu orang, pemimpin seratus orang, pemimpin lima puluh orang dan pemimpin sepuluh orang.”

"Maka pilihlah orang (pemimpin) berdasarkan track recordnya. Jelas sekali pada ayat,” ujar Gomar bersama para pengurus gereja antardenominasi yang tergabung dalam PGI saat menerima kunjungan Ganjar Pranowo di Graha Oikumene, Salemba, Jakarta, Senin (22/1/2024).



Pada kesempatan ini, Ganjar didampingi Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey, Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

Ganjar langsung diajak ke ruangan tertutup untuk sarapan bersama. Berikutnya, Ganjar didampingi Pendeta Gultom menemui puluhan pengurus PGI.

"Begitu kami sampaikan kalau Pak Ganjar mau datang, ada yang tiba-tiba datang dari Lampung, ada dari Sulawesi Utara. Itu artinya dukungan terhadap Pak Ganjar sangat luas,” pungkas Gultom.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)