Ketum PGI Tak Pungkiri Dukungan dari Lingkungan Gereja ke Ganjar Pranowo Cukup Luas

Senin, 22 Januari 2024 - 15:06 WIB
loading...
Ketum PGI Tak Pungkiri Dukungan dari Lingkungan Gereja ke Ganjar Pranowo Cukup Luas
Ketua Umum PGI, Pendeta Gomar Gultom mengungkapkan sebagai lembaga keagamaan pihaknya terbuka untuk semua pasangan capres-cawapres dalam Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) , Pendeta Gomar Gultom mengungkapkan sebagai lembaga keagamaan pihaknya terbuka untuk semua pasangan capres-cawapres dalam Pilpres 2024. Namun demikian, Pendeta Gomar tidak memungkiri bahwa jemaat Gereja di Tanah Air memiliki dukungan cukup luas kepada sosok Ganjar Pranowo .

Hal tersebut ia sampaikan kepada wartawan usai kunjungan resmi Capres Nomor Urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo berkunjung resmi ke Kantor PGI di Salemba, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024).



"Saya mensyukuri ada anak-anak bangsa yang menyediakan diri untuk memimpin bangsa ini dan salah satunya adalah Pak Ganjar Pranowo. Itu harus kita syukuri karena apabila tidak ada yang bersedia mencalonkan diri saya tidak bisa bayangkan negeri ini mau dibawa kemana," ujar Gomar.

Ia mengungkapkan dalam pertemuan tersebut banyak pengurus PGI dari berbagai daerah hadir ke Jakarta ketika mengetahui Ganjar Pranowo akan berkunjung resmi ke Kantor PGI di Salemba Jakarta Pusat.

"Kita berharap para calon ini adalah putra-putri terbaik bangsa kita. Dan hari ini kita bersama dengan Pak Ganjar. Di sini ada yang datang dari Lampung khusus, ada dari Papua. Ada dari Jawa Tengah, ada dari Sulawesi Utara baru datang juga. Begitu kita sounding kemarin Pak Ganjar akan kemari, dari berbagai daerah juga datang," tutur Gomar.

Gomar melanjutkan bahwa meskipun terbuka kepada semua pihak paslon capres-cawapres, namun arah dukungan pengurus Gereja terhadap Ganjar Pranowo tidak terbantahkan.

"Ini artinya bahwa dukungan kepada Pak Ganjar cukup luas dari lingkungan Gereja PGI. Tentu saja PGI dan Gereja sebagai lembaga terbuka kepada semua pasangan calon presiden. Kita terbuka kepada semua," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Ganjar Pranowo didampingi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid serta Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo dalam kunjungan resmi ke Kantor PGI, Senin (22/1/2024).



Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom dan sejumlah pendeta dan pengurus Gereja dari berbagai daerah hadir dalam kunjungan Ganjar Pranowo di Kantor PGI tersebut.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)