Mahfud MD Anggap Gibran Tak Mengerti Konsep Green Inflation yang Ditanyakan dalam Debat Cawapres

Senin, 22 Januari 2024 - 06:50 WIB
loading...
Mahfud MD Anggap Gibran Tak Mengerti Konsep Green Inflation yang Ditanyakan dalam Debat Cawapres
Capres dan cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersama tim pemenangan usai debat keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (21/1/2024). FOTO/MPI/DANAN DAYA ARYA PUTRA
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menyebut cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka tak paham soal konsep Green Inflation atau inflasi hijau. Karena itu, dirinya enggan menjawab lanjutan pertanyaan yang diajukan Gibran dalan debat keempat pilpres di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (21/1/2024).

"Gini, saya bukan tidak mau menjawab dengan benar, tapi dia tidak mengerti konsep itu, sehingga dibilang lho kok lain," kata Mahfud dalam konferensi pers usai debat.

Menurutnya, apa yang disampaikan sudah jelas menjawab pertanyaan Gibran. Maka dari itu, ketika Gibran justru menyinggung pertanyaan tidak terjawab, Mahfud melihat itu adalah gimik yang dimainkan dalam debat.



"Sehingga saya bilang ke moderator udah lah kembalikan ke moderator saja, ini nggak bisa dilanjutkan debat begini, karena masalahnya sudah dijawab, lalu dibilang belum dijawab kan itu hanya gimik saja," ujarnya.

"Soal pertanyaan receh itu bagian dari gimik aja, karena dia kan gimik, sesuatu yang ditanyakan lalu dianggap, bukan itu pertanyaannya, padahal pertanyaannya itu saya katakan. Ini kok jawabannya receh banget, saya bilang, saya kembali kan udah waktu serahkan ke moderator, ndak ada gunanya, debat kaya gini, itu bagian gimik saja dari debat," tambah Mahfud.

Momen itu terjadi kala Gibran merasa Mahfud MD tak menjawab atas pertanyaan terkait inflasi hijau dalam segmen ke-4 Debat Keempat Pilpres 2024. Saat itu, Gibran membungkukkan kepala seperti ingin mencari sesuatu.

"Saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud bisa nyari-nyari di mana ini jawabannya, kok nggak ketemu jawabannya. Saya tanya masalah inflasi hijau kok malah menjelaskan ekonomi hijau," kata Gibran ke Mahfud.



Kepada Mahfud, Gibran mencontohkan inflasi hijau atau green inflation seperti gerakan rompi kuning di Prancis. Menurutnya, gerakan itu bahaya lantaran sudah memakan korban.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)