Momen Megawati Diajak Joged Bareng Kaka Slank

Minggu, 21 Januari 2024 - 16:03 WIB
loading...
Momen Megawati Diajak Joged Bareng Kaka Slank
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berjoged bersama Kaka Slank dalam kampanye akbar perdana capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/1/2024). FOTO/MPI
A A A
BANDUNG - Momen istimewa terjadi di kampanye akbar perdana calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/1/2024). Peristiwa langka itu terjadi saat grup musik Slank menjadi pengisi acara dan menyanyikan lagu Orkes Saat Hati.

Sebelum lagu dimulai tiba-tiba saja Kaka, vokalis grup musik Slank, mengatakan ingin mengajak seorang wanita yang sangat spesial untuk berjoged bersama.

"Saya ingin mengajak seorang wanita yang sangat istimewa buat kita semua," ucap Kaka.



Ternyata wanita yang diajak joged itu adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri . Uniknya Megawati justru tidak sama sekali ragu menerima ajakan joged tersebut.

Presiden Indonesia ke-5 itu bahkan berani berjoged hingga ke bibir panggung. "Waktu diajak saya cuma bilang ke Kaka. Saya ini sudah nenek-nenek loh," ucap Megawati Soekarnoputri.

Uniknya saat berjoged Megawati justru terlihat sangat bersemangat. Senyumnya begitu semringah ketika melihat ratusan ribu masyarakat yang datang ke Lapangan Tegalega mengikuti gerakannya.

Gerakan tangannya pun terlihat gemulai mengikuti irama khas orkes yang dimainkan Slank. Hal itu membuat pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berteriak bareng "Ibu Ibu Ibu".



Lebih lanjut Megawati Soekarnoputri mengungkap alasan mengapa dia hadir di kampanye akbar perdana Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Bandung, Jawa Barat. Dia mengatakan itu semua karena dia teringat dengan ayahnya Presiden ke-1 Indonesia, Ir Soekarno yang pernah lama menetap di Bandung, Jawa Barat.

Selama di Bandung, Ir Soekarno justru banyak mendapat inspirasi salah satunya adalah ideologi Marheanisme. "Dalam Islam juga disebutkan bahwa amalan yang terbaik adalah memberikan penghormatan terbaik kepada orang tua," kata Megawati Soekarnoputri.

Sementara di tempat yang sama Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati Soekarnoputri mau menerima ajakan joged dari Kaka karena memiliki ikatan yang kuat dengan Slank. "Ini juga menunjukan spirit yang kuat bahwa Ganjar dan Mahfud bisa menang atas dukungan rakyat," ujar Hasto.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)