Imbau Ibu Hamil Makan Ikan dan Telur, Ganjar: Protein Cukup Insyaallah Stunting Teratasi

Jum'at, 19 Januari 2024 - 17:51 WIB
loading...
Imbau Ibu Hamil Makan Ikan dan Telur, Ganjar: Protein Cukup Insyaallah Stunting Teratasi
Capres Ganjar Pranowo mengimbau ibu hamil mengonsumsi ikan dan telur untuk mencukupi kebutuhan protein. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAWA TIMUR - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mendorong ibu hamil untuk mengonsumsi ikan dan telur. Jika asupan protein tercukupi masalah stunting bisa diatasi.

Hal itu disampaikan Ganjar saat blusukan ke desa peternak ayam petelur di Desa Bendo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada Jumat (19/1/2024).

"Maka kalau proteinnya cukup untuk ibu-ibu hamil maka insyallah kayak stunting itu teratasi dan anaknya juga nanti cerdas gitu, proteinnya dipenuhi, hewani bisa nabati bisa," kata Ganjar.



Ganjar menegaskan upaya istrinya Siti Atikoh yang menyarankan ibu-ibu hamil konsumsi telur untuk mencegah stunting perlu didorong. Menurutnya sumber protein salah satunya dari telur. "Perlu-perlu banget. Sebenarnya banyak protein yang bisa kita dapatkan salah satunya telur," ujarnya.



Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyebut telur paling murah untuk dikonsumsi harga eceran di pasaran pun berkisar Rp2.000 hingga Rp3.000. Namun, Ganjar juga menyarankan agar konsumsi ikan untuk menambah kecerdasan bayi selain mengatasi stunting.

"Itu paling gampang paling murah. Satu telur harganya berapa? kira kira Rp1.500-an dari bakul. Kadang kadang di pasar Rp2.000-Rp2.500 nggih? jadi itu murah sekali dikonsumsi cukup. Tapi yang lain sebenarnya ikan. Karena ikan, kita kan negara laut, ikannya itu cukup banyak. Makan ikan dan itu bisa dikonsumsi juga dengan gampang," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)