Kurangi Beban Ekonomi Peternak Ayam di Magetan, Ganjar Tawarkan Solusi Ini

Jum'at, 19 Januari 2024 - 11:48 WIB
loading...
Kurangi Beban Ekonomi Peternak Ayam di Magetan, Ganjar Tawarkan Solusi Ini
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo optimistis jika pemerintah mengarahkan alokasi khusus dan memberikan fasilitas untuk peternak ayam membuat pakan ternak sendiri. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo optimistis jika pemerintah mengarahkan alokasi khusus dan memberikan fasilitas untuk peternak ayam membuat pakan ternak sendiri. Sehingga akan mengurangi beban ekonomi peternak.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menemui komunitas peternak ayam petelur di Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024).



Ganjar menyebut bahwa mereka mengeluh ke Ganjar ihwal tingginya harga jagung di pasaran yang dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat pakan ternak ayam.

"Ada keluhan dari peternak harga jagung yang naiknya cukup tinggi dan itu cukup berat. Rasa-rasanya peternak perlu dibantu," ucapnya.

Ganjar pun menampung aspirasi peternak ayam soal pakan ternak. Capres berambut putih itu bakal memberikan bantuan dan fasilitas untuk peternak agar bisa membuat pakan ternaknya sendiri.

Ia berharap jika peternak ayam bisa membuat pakannya sendiri maka mereka tidak akan lagi terbebani harga jagung yang tinggi.

"Padahal mereka dengan dikasih jagung saja dia sudah punya kemampuan untuk bisa membuat pakan ternak ayamnya sendiri. Itu hanya butuh jagung, katul, konsentrat, dan dia bisa membuat sendiri," paparnya.

Lebih lanjut, capres yang diusung PDIP, Partai Perindo, PPP, dan Hanura itu mengatakan perlu dukungan serius atasi permasalahan harga jagung untuk stabil dan terjangkau peternak.



"Butuh dukungan serius agar problem jagung bisa stabil itu yang diharapkan, sehingga dari sisi pakan akan mudah didapat peternak," tuturnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)