Deklarasi Kemerdekaan Pers, TPN Ganjar Mahfud dan Timnas Amin Juga Siap Berdialog

Kamis, 18 Januari 2024 - 16:48 WIB
loading...
Deklarasi Kemerdekaan Pers, TPN Ganjar Mahfud dan Timnas Amin Juga Siap Berdialog
Deklarasi Kemerdekaan Pers yang akan digelar Dewan Pers pada 7 Februari 2024 disambut baik oleh Tim Pemenangan Nasional (Ganjar-Mahfud) dan Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Deklarasi Kemerdekaan Pers yang akan digelar Dewan Pers pada 7 Februari 2024 disambut baik oleh Tim Pemenangan Nasional (Ganjar-Mahfud) dan Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas Amin). Kedua tim juga siap untuk berdialog.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) Aiman Witjaksono mengatakan, pihaknya tidak hanya siap melakukan deklarasi, tetapi juga siap jika digelar dialog oleh Dewan Pers .

"Kami siap juga berdialektika bukan sekadar menyampaikan, ketika ada pertanyaan kami terbuka. Kami siap suatu waktu diadakan dialog," kata Aiman di Dewan Pers, Kamis (18/1/2024).

Hal senada juga dikatakan oleh Wakil Deputi Tim Nasional Timnas Amin, Ade Chandra. Menurut Ade, selain Deklarasi Kemerdekaan Pers yang bebas tanpa intimidasi, pihaknya juga siap melakukan dialog terkait tema tersebut.

"Kita pengen nggak hanya sekadar deklarasi, tapi juga ada dialog terbuka antara capres dan cawapres masing-masing untuk saling elaborasi tukar pandangan dan menjelaskan visi misi soal kemerdekaan pers," katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu mengundang tiga tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk hadir dalam Deklarasi Kemerdekaan Pers yang rencananya digelar pada 7 Februari 2024. Dewan Pers juga mengundang Panglima TNI dan Kapolri untuk ikut dalam deklarasi tersebut.

Deklarasi digelar untuk memastikan setiap pasangan calon pemimpin memiliki komitmen atas kemerdekaan pers di Indonesia.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)