Launching Buku, Penulis Muda Ini Sebut Anies Tokoh Moderat dan Toleran

Selasa, 16 Januari 2024 - 21:25 WIB
loading...
Launching Buku, Penulis Muda Ini Sebut Anies Tokoh Moderat dan Toleran
Grand launching buku Anak Muda dan Perubahan (Ambil Peran Penentu Masa Depan) karya Rival Aqma Rianda di Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penulis muda Rival Aqma Rianda menyebut Anies Baswedan merupakan sosok yang toleran dan moderat. Hal tersebut terbukti saat capres nomor urut 01 ini memimpin DKI Jakarta.

Menurut Rival, kepemimpinan Anies di Ibu Kota memberikan kontribusi besar terhadap Rumah Ibadah melalui program Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) dari Pemprov DKI. "Rumor mengenai beliau itu, saya kira hal keliru, sentuhan sosial beliau terhadap rumah ibadah sangat berarti," kata Rival saat saat grand launching buku karyanya Anak Muda dan Perubahan (Ambil Peran Penentu Masa Depan) di Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024).

Rival juga menyampaikan Anies mendapat penerimaan positif dari berbagai tokoh agama. Bahkan, masyarakat adat di Rumah Doa Alfa Omega di Sentani Jayapura memberikan Anies nama Yohanes pada 9 Desember 2022 sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan.

Anies dinilai menerapkan prinsip kebebasan, yang tercermin dari kehidupan beragama tanpa tekanan, serta dukungan penuh terhadap pembangunan dan perbaikan rumah ibadah di DKI Jakarta. Rival menegaskan Anies berhasil mewujudkan Rumah Ibadah bagi umat Hindu Tamil di DKI Jakarta, di Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat.

Proyek ini dimulai dengan peletakan batu pertama pada 14 Februari 2020. Dihadiri Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat dan pejabat tinggi dari Indonesia di berbagai tingkatan, termasuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, DPRD DKI Jakarta, DPR, Gema Sadhana, dan tokoh lintas agama.

Rekam Jejak Anies Baswedan berhasil meruntuhkan stigma intoleran sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada periode 2017-2022. "Ketika ia memimpin DKI Jakarta, Anies telah membuktikan bahwa tuduhan tersebut tidak benar melalui kebijakan yang egaliter dan pluralistik, merangkul semua kalangan," tegasnya.

Sebagai bagian dari upaya memerangi isu intoleran dan merayakan semangat toleransi yang diperjuangkan Anies inilah, Rival menulis buku Anak Muda dan Perubahan (Ambil Peran Penentu Masa Depan). Launching ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyebarkan pesan toleransi, keberagaman, dan perubahan positif di kalangan anak muda. Semua pihak diundang untuk turut serta dalam perayaan ini dan mendukung semangat perubahan yang dibawa Anies Baswedan dan para pemuda yang peduli terhadap masa depan bangsa.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3438 seconds (0.1#10.140)