Andre Rahadian: Ganjar Sosok yang Mampu Jawab Aspirasi Generasi Perintis dan Anak Muda

Senin, 15 Januari 2024 - 09:10 WIB
loading...
Andre Rahadian: Ganjar Sosok yang Mampu Jawab Aspirasi Generasi Perintis dan Anak Muda
Acara RISE Generasi Perintis di Pos Bloc, Jakarta, Minggu 14 Januari 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Program Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dinilai sejalan dengan komunitas pemberdayaan anak muda Generasi Perintis. Pandangan ini disampaikan oleh
Founder Generasi Perintis, Muhammad Syaeful Mujab.

"Generasi Perintis lahir tanpa privilege (hak istimewa) hanya bisa merintis dari bawah. Kami berharap Pak Ganjar Pranowo memberi kesempatan bagi orang yang bukan siapa-siapa dan memiliki berbagai macam keterbatasan," kata Syaeful Mujab dalam keterangannya, Senin (15/1/2024).

Dijelaskan Mujab, Generasi Perintis mengundang sekaligus menantang Capres Ganjar agar bisa menjadi inspirasi bagi para pemuda perintis di seluruh Indonesia.

"Generasi Perintis sudah menganalisa visi misi yang ada dari tiga paslon dan menemukan berbagai macam permasalahan itu terjawab oleh visi misi paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud," ucapnya.

Hal ini pun direspons Andre Rahadian selaku Wakil Direktur Simpul dan Jejaring Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Pihaknya menyambut generasi muda untuk berperan menjaga nilai-nilai dan proses demokrasi.

"Aspirasi Generasi Perintis sangat sesuai dengan program Ganjar-Mahfud terkait satu keluarga miskin satu sarjana, sekolah dapat gaji dan lulus pasti kerja, penciptaan 17 juta lapangan kerja, hingga internet gratis yang menfasilitasi peningkatan kapasitas SDM untuk menyambut Generasi Emas 2045," ujar Andre Rahadian.

"Ganjar-Mahfud akan memperjuangan aspirasi Generasi Perintis, yang sudah mendirikan yayasan dan memberikan beasiswa kepada pemuda perintis di seluruh Indonesia. Kami berharap gerakan ini berlanjut terus dengan terprogram," tambah Andre.

Sementara Ganjar yang hadir dalam acara RISE Generasi Perintis di Pos Bloc, Jakarta, Minggu 14 Januari 2024 mengatakan, ia siap menjawab tantangan yang diberikan oleh Generasi Perintis, yakni menindak lanjuti rekomendasi program tersebut.

"Perjuangan, proses itu indah. Saya lahir bukan dari keluarga yang punya jabatan, tidak punya hak istimewa. Bapak saya bilang, kamu bisa sukses dengan belajar dan pendidikan," ungkap Ganjar Pranowo di depan seribu hadirin dalam acara RISE Generasi Perintis.

Kata Ganjar, anak-anak muda yang sukses merintis dari bawah adalah sumber inspirasi bagi generasi bangsa. "Karena itu saya menerima tantangan dari Generasi Perintis. Talenta-talenta muda perlu diberikan ruang untuk berkembang," tutur Ganjar.

"Saya senang sekali mendapat masukan dari kawan-kawan pemuda perintis, karena ternyata mereka sudah keliling Indonesia, ke 51 kabupaten/kota, lalu mereka memberikan rekomendasi kepada kami (paslon nomor urut 3)," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)