HT Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesetaraan dalam Keberagaman

Minggu, 14 Januari 2024 - 14:46 WIB
loading...
HT Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesetaraan dalam Keberagaman
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan sambutan saat mendampingi cawapres nomor urut 3, Mahfud MD kunjungan ke Gereja Bethel Indonesia di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (14/1/2024). FOTO/MPI/AZIZ INDRA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan bahwa pemimpin Indonesia harus mampu menjaga kesetaraan dalam keberagaman. Setiap orang sama di mata hukum, sehingga mendapatkan perlindungan yang sama.

Hal ini disampaikan HT saat mendampingi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD dalam kunjungan ke Gereja Bethel Indonesia di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (14/1/2024). HT mengaku senang Mahfud bisa membaur dengan seluruh golongan masyarakat Indonesia. Karena itu Mahfud merupakan sosok tepat memimpin bangsa Indonesia yang penuh keberagaman.

"Ini kan forum gereja. Intinya, pemimpin yang ideal ke depan itu yang mampu menjaga kesetaraan dalam keberagaman, sehingga semua agama itu di mata hukum sama. Jadi, aliran apa pun merasa dilindungi dan itu ada di konstritusi," kata HT.



HT menegaskan kesetaraan sudah tertuang dalam Undang Undang Dasar (UUD) 1945 yang dibuat oleh para pendiri bangsa. Untuk itu, diperlukan pemimpin yang tak hanya berpihak pada satu golongan tertentu.

"Kalau kita melihat di pembukaan UU 45 itu jelas, salah satu tujuan berbangsa dan bernegara itu adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan tumpah darah Indonesia," katanya.

HT juga menyoroti masih adanya ketimpangan yang sangat besar di Indonesia. Hal ini membuat masyarakat kalangan bawah sangat mudah disulut dan dipecah oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

"Ada satu tapinya, kalau ketimpangan sosial itu masih lebar, sekuat apa pun pemerintah, masyarakat di bawah itu gampang disulut, gampang diprovokasi, khsususnya terkait dengan etnis, suku, agama, itu mudah sekali," ujarnya.



"Jadi kemampuan untuk menjaga kesetaraan harus diimbangi dengan kemampuan untuk menumbuhkan ekonomi kita sampai rakyat miskin di Indonesia tidak ada. Itu penting sekali," katanya.

Untuk diketahui, Partai Perindo merupakan partai yang sangat peduli dengan masayrakat kelas bawah, bertekad memberantas kemiskinan, dan menciptakan lapangan kerja. Untuk itu, Partai Perindo mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD karena sesuai dengan visi misi partai.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)