Soal Partai Setan, PPP Minta Amien Rais Bijak

Senin, 16 April 2018 - 14:28 WIB
Soal Partai Setan, PPP Minta Amien Rais Bijak
Soal Partai Setan, PPP Minta Amien Rais Bijak
A A A
JAKARTA - Pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais terkait partai setan dan partai religius disoroti banyak pihak. Salah satunya adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani.

Arsul meminta Amien Rais agar lebih bijak dalam mengeluarkan pernyataan. "Kami minta kepada Pak Amin di hari tua, statement beliau lebih bijak," kata Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Dia menambahkan, diksi-diksi yang digunakan Amien sebaiknya tidak menimbulkan perpecahan masyarakat. Sebab menurutnya, pernyataan Amien terkait partai setan itu tidak merangsang masyarakat untuk berpikir alias tidak produktif.

"Tetapi merangsang kita untuk bertengkar satu sama lain," kata anggota komisi III DPR ini.

Kendati demikian, Arsul berprasangka baik terhadap pernyataan Amien Rais soal partai setan itu. "Tentu maksudnya Pak Amien tidak untuk menimbulkan segregasi baru di masyarakat yang sudah tersegregasi ini," ucapnya.

Dia melanjutkan, Amien cukup dikenal dengan pernyataan yang kontroversial sejak belasan tahun yang lalu. "Maka itu kemudian menimbulkan reaksi dari di masyarakat," ungkapnya.

Maka itu Arsul tidak sepakat jika pernyataan Amien Rais terkait partai setan itu dilaporkan ke pihak Kepolisian. "Tak semua hal itu harus diselesaikan melalui jalur hukum. Tetapi sekali lagi yang ingin kita tekankan, beliau itu di hari tua agar lebih bijak," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3726 seconds (0.1#10.140)