Ganjar Pranowo Dinobatkan sebagai Tokoh Kesetaraan

Sabtu, 13 Januari 2024 - 21:32 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Dinobatkan sebagai Tokoh Kesetaraan
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dinobatkan dan diberi plakat sebagai tokoh kesetaraan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dinobatkan dan diberi plakat sebagai tokoh kesetaraan. Dia mengaku tidak menduga hasil diskusi panjang dengan tokoh lintas agama dinobatkan sebagai tokoh kesetaraan.

Dalam setiap diskusi, Ganjar mengaku selalu berbicara perihal lahirnya bangsa Indonesia. Dia menegaskan bahwa lahirnya bangsa Indonesia berasal perjuangan rakyat dan tokoh lintas bangsa, agama yang memiliki satu tujuan dan tidak ada klaim salah satu pihak.

"Ya diskusinya panjang waktu itu, saya tidak menduga aja kalau dikasih. Ini hanya kami selalu berbicara bahwa bangsa ini tidak bisa berjalan sendirian," kata Ganjar setelah acara di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024).



"Bangsa ini dibangun, dilahirkan oleh bidang-bidang yang hebat, ada tokoh bangsa, tokoh agama, semua bersatu," tambahnya.

Ganjar menyampaikan dalam setiap kesempatan apa pun bangsa harus menjaga nilai perbedaan dengan berpegang teguh pada persatuan alias Bhinneka Tunggal Ika.

"Di situlah mungkin mereka merasa dalam gerakan-gerakan yang kami jalankan selama ini, selama saya mungkin memerintah di Jateng mungkin mereka menilai bahwa kita perlu untuk mempersatukan anak-anak bangsa yang berbeda itu," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, penyematan tokoh kesetaraan kepada Ganjar Pranowo adalah keputusan tokoh lintas agama di wilayah Surabaya. Para tokoh berharap Ganjar dapat memenangkan Pilpres 2024 karena dianggap mampu menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

"Itu bentuk apresiasi masyarakat Surabaya dan sekitarnya kepada Pak Ganjar. Mereka sangat mengharapkan Pak Ganjar menang," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)