Simbol Kepercayaan Pimpin Rakyat, 23 Purnawirawan Jenderal Serahkan Tongkat Komando ke Ganjar

Sabtu, 13 Januari 2024 - 18:27 WIB
loading...
Simbol Kepercayaan Pimpin Rakyat, 23 Purnawirawan Jenderal Serahkan Tongkat Komando ke Ganjar
Kekuatan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam menghadapi Pilpres 2024 semakin bertambah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kekuatan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam menghadapi Pilpres 2024 semakin bertambah. Sebanyak 23 purnawirawan jenderal TNI-Polri serta puluhan ribu pensiunan aparatur negara menyatakan mendukung dan siap memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Dukungan tersebut resmi diberikan oleh para purnawirawan dan pensiunan aparatur negara itu dalam acara dialog dan doa bersama capres dengan pensiunan aparatur negara di DBL Arena Surabaya, Sabtu (13/1/2024).

Hadir dalam acara itu mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Surojo Bimantoro, Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna, Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono, Irjen Pol (Purn) Ansyaad Mbai, Komjen Pol (Purn) Drs. Gregorius Gories Mere, Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan, dan belasan purnawirawan jenderal lainnya.



Sebagai bentuk kemantapan dukungan, Ganjar mendapat tongkat komando yang diberikan oleh mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Surojo Bimantoro. Tongkat komando adalah simbol kepercayaan untuk memimpin masyarakat.

Teriakan Ganjar Presiden dan lagu 'Terpesona' pun menggema di gedung berisi puluhan ribu massa itu. "Terpesona aku terpesona, memandang-memandang wajahnya Ganjar-Mahfud. Ganjar Presiden! Anak polisi harus dukung anak polisi," teriak para jenderal dan puluhan ribu masyarakat yang hadir dalam acara itu.

Dalam kesempatan itu, Ganjar yang juga diusung oleh Partai Perindo, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan para purnawirawan jenderal dan pensiunan aparatur negara kepadanya. Dukungan itu disebut Ganjar sebagai energi untuk menenangkan kontestasi.

"Dukungan ini merupakan energi yang luar biasa yang membuat kita semakin optimis bertarung dalam Pilpres 2024 sampai 14 Februari nanti," ucapnya.

Dukungan para purnawirawan jenderal dan pensiunan aparatur negara ini lanjut Ganjar juga penting untuk menangkal tekanan yang diterima pihaknya dari lawan politik. Dengan sejumlah purnawirawan jenderal yang ada di sampingnya, Ganjar mengajak semua masyarakat tidak takut untuk melawan jika mendapat tekanan.

"Tentu dukungan ini untuk menangkal tekanan yang terjadi. Beliau-beliau punya pengalaman di bidangnya masing-masing dan mereka tahu cara mengantisipasi setiap tekanan. Sehingga, kalau ada yang menekan, kita akan melawan dengan cara yang benar," pungkasnya.

Mantan Kapolri Jenderal Surojo Bimantoro mengaku mantap mendukung Ganjar karena yakin Ganjar akan membawa Indonesia lebih baik. Selain itu, Ganjar juga seorang anak polisi. "Jadi saya pasti dukung, semoga menjadi presiden dan membawa Indonesia menjadi lebih baik. Kami bersama Pak Ganjar," ucapnya.

Hal senada disampaikan Laksamana Madya Tni (Purn) Agus Setiadji. Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan (Kemhan) era Prabowo Subianto itu mantap mendukung Ganjar karena menilai Ganjar adalah yang terbaik untuk Indonesia.

"Saya nyaman dengan Ganjar-Mahfud, dan saya menilai Ganjar Mahfud adalah paket lengkap yang terbaik dibanding calon lain," ucap Agus.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)