Ziarah ke Makam Mbah Bisri di Jombang, Ganjar Sempat Bertemu Cak Imin

Sabtu, 13 Januari 2024 - 09:53 WIB
loading...
Ziarah ke Makam Mbah Bisri di Jombang, Ganjar Sempat Bertemu Cak Imin
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo senang setelah melakukan pertemuan dengan Cak Imin saat ziarah ke makam KH Basri Syansuri (Mbah Bisri) di Ponpes Mambaul Maarif, Jombang, Jumat (12/1/2024). Foto/TPN
A A A
JOMBANG - Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo senang setelah melakukan pertemuan dengan Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat ziarah ke makam KH Bisri Syansuri (Mbah Bisri) di Ponpes Mamba'ul Ma'arif, Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).

Cak Imin bersama Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan berada di Jombang untuk menghadiri Haul ke-45 Mbah Bisri, seorang ulama dan salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU), yang notabene adalah kakek buyutnya.



"Nggak janjian. Justru, saya sebenarnya mau datang, tapi agendanya malam. Mau ziarahnya malam. Tapi tadi dikasih tau oh nanti akan ada Haul, kalau Pak Ganjar datangnya malam mungkin yang lain agendanya agak terganggu karena kemungkinan masuk ke tempat itu padat sekali. Pasti padat sekali," ujar Ganjar di Ponpes Tahfid Hamalatul Quran, Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).

Ganjar mengatakan setelah berdiskusi dengan timnya, akhirnya diputuskan jadwal ziarah diubah menjadi pukul 17.00 WIB. Dia mengaku senang jika dapat bertemu Cak Imin sebelum acara Haul.

"Saya sebenarnya, umpama Cak Imin datang lebih dulu, senang saya bisa ketemu. Cak Imin adalah teman saya," ujarnya.

Ditanya perihal Cak Imin yang berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024), Ganjar mengaku menjalin komunikasi yang baik dengan Cak Imin dan Anies Baswedan. Pasalnya, baik Ganjar, Anies, Cak Imin, maupun Mahfud adalah alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Ganjar saat ini dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) periode 2019-2024.



“Saya, Cak Imin, Mas Anies, dan Prof Mahfud, kami berempat kuliah di UGM, ketua alumninya saya. Kalau bercerita soal komunikasi, kami berempat sangat biasa berkomunikasi,” ungkap Ganjar di Jombang.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2664 seconds (0.1#10.140)