Jokowi Diajak Presiden Vietnam Saksikan Pencak Silat di Hanoi

Jum'at, 12 Januari 2024 - 20:09 WIB
loading...
Jokowi Diajak Presiden Vietnam Saksikan Pencak Silat di Hanoi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) diajak Presiden Vietnam Võ V?n Th??ng untuk menyaksikan pertunjukan seni dan bela diri asal Indonesia pencak silat. Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) diajak Presiden Vietnam Võ Văn Thưởng untuk menyaksikan pertunjukan seni dan bela diri asal Indonesia pencak silat. Acara tersebut digelar di Quần Ngựa Sports Complex, Hanoi, Vietnam, Jumat (12/1/2024).

Setibanya di lokasi acara, Jokowi disambut langsung oleh Presiden Vietnam. Keduanya kemudian berjalan bersama menuju tribun naratetama (VVIP).

Dalam kesempatan itu, Jokowi disuguhkan sejumlah penampilan seni yang diawali dengan pertunjukan lagu "Vietnam Tanah Airku". Setelah itu, para atlet pencak silat tampil dan memamerkan sejumlah jurus.

Jokowi Diajak Presiden Vietnam Saksikan Pencak Silat di Hanoi




Jokowi dan Presiden Vietnam tampak berbincang hangat selama pertunjukan berlangsung. Yang menarik, pertunjukan budaya dengan lagu Indonesia "Ayo Mama" juga ditampilkan di hadapan Jokowi dan semua yang hadir memenuhi arena olahraga tersebut.

Presiden Jokowi tampak bertepuk tangan menyambutnya. Para menteri yang hadir pun turut menikmati dan beberapa bahkan mengabadikan momen tersebut.

Setelah pertunjukan selesai, Presiden Vietnam mengajak Jokowi untuk turun ke arena pertunjukan. Jokowi kemudian menyerahkan bunga kepada para atlet dan berfoto bersama dengan para atlet dan penampil.

Jokowi saat menyaksikan pertunjukan itu didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)