SYL Tiba di Bareskrim, Kembali Diperiksa Kasus Pemerasan Firli Bahuri

Jum'at, 12 Januari 2024 - 14:53 WIB
loading...
SYL Tiba di Bareskrim, Kembali Diperiksa Kasus Pemerasan Firli Bahuri
Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) tiba di Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan lanjutan dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi, suap, dan pemerasan oleh mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Foto
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo ( SYL ) tiba di Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan lanjutan dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi, suap, dan pemerasan oleh mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. SYL tiba pukul 14.10 WIB.

SYL direncanakan bakal menjalani pemeriksaan bersama dengan lima saksi lain, di antaranya mantan ajudan Firli Bahuri, Kevin Egananta. “Saksi SYL kembali dipanggil oleh tim penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk kepentingan pemeriksaan atau memberikan keterangan tambahan di ruang riksa Dittipidkor Bareskrim Polri,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirrreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi, Jumat (12/1/2024).

"Selain agenda pemeriksaan tersebut di atas, penyidik juga memanggil lima orang saksi lainnya untuk dimintai keterangan tambahan, di antaranya eks ajudan tersangka FB yaitu Kevin dan eks pengawal pribadi tersangka FB yaitu Hendra," sambungnya.



Diketahui, sebelumnya SYL juga telah menjalani pemeriksaan guna melengkapi berkas perkara Firli Bahuri dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi, suap, dan pemerasan kepada dirinya. Berdasarkan pantauan MNC Portal di lapangan, SYL keluar Gedung Bareskrim pukul 22.54 WIB, Kamis (11/1/2024).

SYL menjalani pemeriksaan selama hampir 12 jam sejak kedatangannya pada 10.36 WIB kemarin. "Terima kasih kalian nunggu sampai malam-malam, terima kasih. Saya kira apa yang diminta oleh penyidik dan lain-lain dan saya sampaikan sampai tengah malam ini. Saya kira ini bukan pemeriksaan yang pertama, ini yang kesekian kalinya. Saya kira itu yang dapat saya sampaikan," kata SYL di Bareskrim Polri, Kamis (11/1/2024) malam.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2915 seconds (0.1#10.140)