Tekad Relawan Naga Perjuangkan Hak Pekerja Prekariat Senapas dengan Ganjar

Kamis, 11 Januari 2024 - 18:58 WIB
loading...
Tekad Relawan Naga Perjuangkan Hak Pekerja Prekariat Senapas dengan Ganjar
Dewan Pembina Relawan Naga Agung Firman Sampurna usai acara deklarasi relawan Naga di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2024). Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Relawan Nusantara Ganjar (Naga) hadir untuk memperjuangkan kelompok pekerja prekariat atau pekerja rentan dengan jam kerja serta jaminan pekerjaan yang tak menentu. Relawan Naga merasa tekad mereka senapas dengan calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo .

Dewan Pembina Relawan Naga Agung Firman Sampurna berharap pekerja prekariat ini mendapat perhatian. Salah satunya, di sektor pemberian jaminan kehidupan yang layak.

“Jaminan ini tentu akan kita berikan dalam kerangka regulasi dan dukungan pendanaan yang rasional sesuai dengan ketentuan undang-undang di Indonesia,” kata Firman saat ditemui usai acara deklarasi relawan Naga di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2024).

Tekad Relawan Naga Perjuangkan Hak Pekerja Prekariat Senapas dengan Ganjar






Firman menjelaskan, keinginan itu dilandasi atas dasar perlindungan pekerja prekariat. Menurutnya, keinginan itu juga senapas dengan capres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo.

“Kita ingin para pekerja prekariat memikiki jaminan hidup yang lebih baik walaupun kontrak kerjanya berbeda, tetapi kepada mereka harus diberikan perlindungan. Dan itu merupakan komitmen kami dan juga komitmen dari Pak Ganjar," terang Firman.

Firman mengatakan, Ganjar tak hanya membuka 17 juta lapangan pekerjaan bila terpilih menjadi presiden. Tetapi, sambungnya, juga akan memberikan jaminan yang lebih baik pada pekerja prekariat.

“Salah satunya kita akan melakukan reformasi terhadap pengelolaan dana pensiun dan kita akan evaluasi penuh terhadap BPJS baik kesehatan maupun tenaga kerja,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)