Berlangsung Panas, Begini Penampilan Memukau Tiga Capres dalam Debat Capres Ketiga

Kamis, 11 Januari 2024 - 17:00 WIB
loading...
Berlangsung Panas, Begini Penampilan Memukau Tiga Capres dalam Debat Capres Ketiga
Suasana Debat Pilpres 2024 putaran ketiga yang diikuti oleh tiga calon presiden (capres), Minggu (7/1/2024) kemarin. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)
A A A
JAKARTA - Pemilu 2024 yang tinggal menghitung waktu semakin terasa memanas. Salah satunya, terlihat pada Debat Pilpres 2024 putaran ketiga yang diikuti oleh tiga calon presiden (capres), Minggu (7/1/2024) kemarin. Debat Pilpres 2024 kali ini mengusung enam sub tema yang dibahas, di antaranya pertahanan dan keamanan, hubungan internasional dan globalisasi, serta geopolitik dan politik luar negeri.

Pada debat capres kali ini, ketiga pasangan calon saling menarik perhatian para pendukungnya yang tak terlepas dari persiapan para tim pemenangan. Seperti, pakaian yang digunakan oleh ketiganya yang memiliki makna tersendiri sampai performa saat berada di panggung debat.

Ketiga capres, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto terlihat tegas dan komitmen saat adu gagasan, diikuti dengan gestur dan mimik wajah yang ekspresif. Pembawaan ketiganya berada di panggung debat ini saling menunjukkan eksistensi dan kemampuan untuk memimpin Indonesia di masa mendatang.

Saat beradu gagasan, Anies Baswedan yang dibalut setelan jas hitam bersama Muhaimin Iskandar ini tampak begitu tenang dan percaya diri saat menjawab berbagai pertanyaan. Tim pemenangan AMIN (Anies - Muhaimin) sebelum memulai debat memaparkan jika kali ini Anies akan tampil menyerang. Hal ini terlihat dari berbagai argumen yang dilontarkan saat debat capres berlangsung.

Di kubu pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kompak dengan kemeja berwarna biru. Selama debat berlangsung, Prabowo terlihat begitu bersemangat dengan pembawaannya yang tegas dan berwibawa. Meski demikian, Prabowo menampilkan gestur-gestur ringan yang cukup mengundang tawa dari para partisipannya.

Sementara, pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD langsung mencuri perhatian para pendukung dan penonton dengan tampilan yang menghibur lewat jaket bomber ala Top Gun. Sesuai dengan outfit yang digunakan, Ganjar Pranowo tampil santai dan bersahaja selama debat berlangsung. Meski begitu, Ganjar menjawab pertanyaan dengan komunikatif dan melempar pertanyaan cukup kritis kepada kedua pesaingnya.

Sesuai dengan tema debat capres putaran ketiga, mereka memaparkan gagasan terkait isu yang ada. Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menyampaikan meningkatkan anggaran pertahanan dan keamanan, memperkuat kerja sama dengan negara tetangga, meningkatkan profesionalisme dan disiplin TNI, serta menjaga kedaulatan dan keamanan Indonesia.

Selanjutnya, gagasan yang dibawakan oleh Prabowo Subianto sebagai capres nomor urut 2, yakni meningkatkan profesionalisme dan disiplin TNI, memperkuat kerja sama dengan negara-negara lain, menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan, serta memperkuat pertahanan dan keamanan Indonesia.

Adapun gagasan yang disampaikan oleh capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo di antaranya meningkatkan kesejahteraan rakyat, menjaga kedaulatan dan keamanan Indonesia, meningkatkan kerja sama ekonomi dan perdagangan, serta menjaga hubungan baik dengan negara-negara tetangga.

Debat Pilpres 2024 putaran ketiga ini juga sukses menarik perhatian publik dengan momen-momen yang terkenang selama acara berlangsung. Kenangan momen tersebut tak lepas dari dukungan Teh Pucuk Harum, rasa teh terbaik ada di pucuknya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3818 seconds (0.1#10.140)