Megawati Tegaskan Ganjar-Mahfud Penuhi Syarat Menjadi Pemimpin Negara

Rabu, 10 Januari 2024 - 11:59 WIB
loading...
Megawati Tegaskan Ganjar-Mahfud Penuhi Syarat Menjadi Pemimpin Negara
Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dinilai telah memenuhi syarat menjadi pemimpin negara. Hal itu diungkap Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam acara HUT ke-51 PDIP.

"Dalam keseluruhan, syarat-syarat menjadi pemimpin, PDI Perjuangan bersama PPP, Perindo, Hanura dan para relawan, meyakini bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD lah yang memenuhi syarat itu," kata Megawati di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Megawati meminta agar masyarakat tidak tergiur dengan melihat bagian terluar para sosok calon pemimpin. Mereka harus memperhatikan rekam jejak hingga bagaimana tanggung jawab para calon pemimpin.

"Ini saya bicara sebagai Presiden ke-5 RI, jangan tergiur, jangan hanya melihat sosoknya, tetapi pikiran dan hatinya harus menjadi satu," katanya.



Megawati melanjutkan, cermati juga rekam jejaknya, moral, dan etikanya. "Tanggung jawab dan kemampuan memahami harapan lebih dari 270 juta rakyat Indonesia," ujarnya.

Megawati pun menegaskan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang memenuhi syarat-syarat tersebut di atas.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)