Sambut Atikoh Ganjar di Lampung, Ribuan Srikandi Teriakan Selamat Datang Ibu Negara

Selasa, 09 Januari 2024 - 16:02 WIB
loading...
Sambut Atikoh Ganjar di Lampung, Ribuan Srikandi Teriakan Selamat Datang Ibu Negara
Ribuan srikandi menyambut Siti Atikoh Supriyanti, istri Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat tiba di Lampung. Foto/MPI/jonathan simanjuntak
A A A
LAMPUNG - Siti Atikoh Supriyanti, istri Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, tiba di Lampung untuk melakukan safari politik. Kedatangan Atikoh langsung disambut ribuan Stikandi di Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Ribuan Srikandi itu antusias menyambut kedatangan Atikoh. Bahkan, Atikoh langsung disebut sebagai Ibu Negara. “Selamat datang di Tanjung Bintang Ibu Negaraku, Ganjar-Mahfud Menang!” teriak ribuan Srikandi, Selasa (9/1/2024).

Atikoh datang didampingi Ketua Srikandi Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto dan sejumlah kader PDI Perjuangan serta perwakilan partai pengusung Ganjar-Mahfud. Beberapa di antara pendukung itu bahkan menyanjung paras dari Atikoh.



Atikoh sempat berbicara kepada ribuan Srikandi itu di panggung yang telah disediakan. Atikoh meyakini peran perempuan akan membawa Indonesia menjadi lebih hebat.

"Perempuan bakoh (kuat), Indonesia kokoh. Kalau perempuan teguh, Indonesia tangguh. Kalau perempuannya kuat, Indonesia pasti akan hebat dan kalau perempuan berdaya Indonesia pasti jaya," ucap Atikoh.



Atikoh mengatakan, antusiasme yang ditunjukkan itu adalah bukti ketulusan dukungan dari ribuan emak-emak. Atikoh menyebut mereka sebagai perempuan luar biasa. “Senang sekali. Luar biasa sekali. Masyarakatnya banyak dan antusias. Ini menginspirasi saya bahwa mereka itu orang-orang yang sangat ikhlas dan selalu turun di lapangan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ucap Atikoh usai acara.

Istri Ganjar itu juga mengatakan perempuan menjadi salah satu aspek yang terus dilibatkan dalam penurunan stunting terkhusus di Kabupaten Lampung Selatan.

“Mereka memang selama ini juga sangat berdaya, dari mulai bagaimana mereka dilibatkan dalam pencegahan stunting dan program-program yang ada di Kabupaten Lampung Selatan ini. Makanya dengan dikeroyok bareng-bareng itu bisa di tahun 2013 angka stunting 43 sekarang tinggal 9,9. Ini luar biasa sekali srikandinya,” tandas Atikoh.

Dalam kesempatan itu, Atikoh juga menyampaikn visi-misi Ganjar-Mahfud kepada ribuan emak-emak. Salah satu program unggulan yang disampaikan adalah KTP SAKTI dan Satu Keluarga Miskin, Satu Sarjana.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)