Sekretaris TPN Hasto Sebut Ganjar akan Buat Kejutan di Debat Capres 2024

Minggu, 07 Januari 2024 - 19:09 WIB
loading...
Sekretaris TPN Hasto Sebut Ganjar akan Buat Kejutan di Debat Capres 2024
Sekretaris TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Hasto Kristiyanto mengatakan, Ganjar Pranowo akan membuat kejutan dalam acara debat Capres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) malam ini menggelar debat calon presiden (capres) 2024 di Istora Senayan. Debat kali ini mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

Sekretaris TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Hasto Kristiyanto mengatakan, Ganjar Pranowo akan membuat kejutan dalam acara debat malam ini dengan menampilkan konsepsi geopolitik, hubungan internasional, pertahanan dan keamanan yang otentik, disertai pemahaman terhadap kultur dan kondisi geografis Indonesia.

“Dengan pengalaman dua periode sebagai anggota DPR RI, Pak Ganjar sangat memahami aspek strategis pertahanan-keamanan yang bertumpu pada kekuatan bangsa melalui penguasaan iptek, riset dan inovasi,” kata Hasto, Minggu (7/1/2024).



Selain dari pengalaman tersebut, Hasto mengatakan jika Ganjar pun melakukan sintesa pemikiran Bung Karno, Bung Hatta, KH Agus Salim dan para pendiri bangsa lainnya.

“Konsepsi Pak Ganjar berbasis kekuatan kolektif rakyat dan daya unggul kaum muda Indonesia sebagai kekuatan progresif untuk membangun kekuatan pertahanan negara yang disegani di dalam mewujudkan perdamaian dunia,” tutur Hasto.



Salah satu contoh nyata yang dilakukan Ganjar adalah tinggal bersama rakyat. Hal ini menunjukkan dirinya sangat membumi dan bisa saling mengenal dengan warga. Hal ini menunjukkan betapa merakyatnya Ganjar Pranowo. Dengan begitu, peduli terhadap wong cilik bukan hanya ujaran semata, tetapi memang sangat peduli untuk menyejahterakan wong cilik.

“Dengan blusukan dan tinggal di rumah rakyat, Pak Ganjar mampu mengangkat konsepsi yang membumi, bahwa pertahanan dan keamanan akan semakin kuat apabila kesejahteraan wong cilik diprioritaskan, keadilan hukum dikedepankan, dan rakyat dibangun semangatnya guna membangun kepemimpinan Indonesia bagi dunia,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)