Hasto Optimistis Ganjar Berikan Solusi Praktis Soal Pertahanan dan Keamanan

Minggu, 07 Januari 2024 - 18:07 WIB
loading...
Hasto Optimistis Ganjar Berikan Solusi Praktis Soal Pertahanan dan Keamanan
Sekretaris TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Hasto Kristiyanto memberikan keterangan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024). Foto: MPI/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Debat ketiga Pilpres 2024 mempertemukan 3 capres bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri. Debat kali ini digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Sekretaris TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD , Hasto Kristiyanto mengatakan, Ganjar bakal menawarkan solusi praktis mengenai isu keamanan dan pertahanan. Solusi yang diberikan jauh lebih efisien daripada yang dilakukan pemerintahan saat ini.

"Ganjar mampu mempertahankan kepentingan nasional Indonesia dan juga persoalan pertahanan dan keamanan yang didasarkan kepada kepercayaan anak bangsa. Nantinya akan membedakan dengan Pak Prabowo yang lebih mengutamakan utang luar negeri untuk pengadaan alutsista," ujar Hasto di Istora Senayan, Jakarta Pusat.



Capres nomor urut 3 Ganjar akan mendorong kerja sama luar negeri dalam mengembangkan pertanahan negara. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu akan memanfaatkan anak bangsa demi menciptakan alutsista yang sesuai dengan kondisi di Indonesia.

Ganjar yang didukung PDIP, PPP, Partai Perindo, Hanura dinilai menguasai isu politik pertahanan dan keamanan baik dalam maupun luar negeri. Pasalnya, Ganjar pernah menjabat anggota DPR selama dua periode yang juga membahas isu tersebut.

"Intinya pada komitmen di dalam menggalang kekuatan rakyat. Rakyat akan menjadi kekuatan efektif apabila tidak ada kemiskinan, tidak ada kebodohan, dan kemudian mengalami lompatan kemajuan dalam penguasaan Iptek," kata Hasto.

"Maka kehadiran Mahfud di dalam komisi pemberantasan korupsi juga berpihak agar rakyat mendayagunakan potensinya dalam membangun kekuatan dan pertahanan dalam pengertian kreativitas kita sebagai bangsa," sambungnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)