Dianugerahi Bintang Tanda Jasa, Fadli Zon: Ini Kehormatan dari Negara

Selasa, 11 Agustus 2020 - 06:00 WIB
loading...
Dianugerahi Bintang Tanda Jasa, Fadli Zon: Ini Kehormatan dari Negara
Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menganggap penghargaan Bintang Mahaputra Nararya sebagai sebuah kehormatan dari negara. FOTO/DOK.SINDOphoto
A A A
JAKARTA - PresidenRepublik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akanmenganugerahkanpenghargaan Bintang Mahaputra Nararya kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Keduanya dikenal sebagai politikus yang sangat kritis kepada pemerintah.

Rencana pemberian Bintang Tanda Jasa kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melalui akun Twitter resminya, @mohmahfudmd, Senin (10/8/2020).

"Dlm rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kpd beberapa tokoh dlm berbagai bidang. Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang utk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara," demikian cuit Mahfud.( )

Menurutnya, pemberian penghargaan itu telah diatur oleh hukum yang berlaku di Indonesia. Namun, Mahfud tidak merinci paraturan apa yang mengatur hal tersebut. "Bisa dijelaskan bahwa pemberian bintang Mahaputra kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah adalah sesuai dengan peraturan yang berlaku," tulis Mahfud melalui akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, Senin (10/8/2020).

Dijelaskan, Bintang Tanda Jasa tersebut diperuntukkan bagi para mantan kepala lembaga hingga pejabat setingkat menteri. Pejabat yang diberikan, lanjut Mahfud, adalah mereka yang telah menyelesaikan tugasnya dalam satu periode tugasnya. "Mantan ketua/wakil ketua lembaga negara, mantan menteri dan yang setingkat mendapat bintang jasa seperti itu jika selesai tugas dalam satu periode jabatan," imbuh Mahfud.

Mendapatkan kabar tersebut, Fadli Zon menyampaikan terima kasih. Politikus Partai Gerindra itu juga mengonfirmasi atas rencana pemberian Bintang Tanda Jasa tersebut. ( )

"Terima kasih atas informasinya P @mohmahfudmd. Sy telah dihubungi Sekjen Sekjen @DPR_RI ttg penghargaan ini. Tentu sebuah kehormatan dr negara, krn purna tugas sbg Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019. Mudah2an kita bisa terus berbuat terbaik bg bangsa n negara dr bidang masing2," cuitnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)