HUT RI, PDIP Ajak Masyarakat Gotong Royong Hadapi Corona

loading...
HUT RI, PDIP Ajak Masyarakat Gotong Royong Hadapi Corona
Politikus PDIP, Charles Honoris mengatakan, pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang luas. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Hari ulang tahun (HUT) RI yang akan diselenggarakan pada 17 Agustus 2020 akan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada peringatan 75 tahun kemerdekaan tahun ini, Indonesia tengah berjuang melawan pandemi virus Corona (Covid-19) yang juga melanda seluruh dunia.

(Baca juga: Kemesraan PDIP dan Gerindra Belum Tentu Berlanjut di 2024)

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Charles Honoris mengatakan, pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang luas tidak hanya di sektor kesehatan, tetapi juga hampir di seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara serta masyarakat.

"Di HUT RI ke-75 ini bangsa Indonesia punya tantangan besar yang juga dihadapi komunitas internasional yakni Covid-19," kata Charles, Senin (10/8/2020). (Baca juga: Mega Resmikan 20 Kantor Partai, PDIP: Jadi Pusat Pendidikan Politik)



Untuk menghadapi tantangan ini kata Charles, maka dibutuhkan suatu gotong royong dan kerjasama yang luar biasa antara seluruh elemen bangsa baik pemerintah maupun masyarakat.

"Tentu saja konsep gotong royong ini tidak juga bisa dijalankan secara asal-asalan. Tetapi bagaimana gotong royong ini gotong royong yang terkoordinir, dan yang bisa mengkoordinir adalah pemerintah," ungkap anggota Komisi I DPR ini.

Charles menekankan, gotong royong dalam menghadapi Corona harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh, disiplin dan terkoordinasi. Pemerintah selaku koordinator, kata Charles, bisa menjalankan kebijakan sekaligus mendorong berbagai elemen masyarakat untuk mendukung kebijakan dalam menangani pandemi Corona.



"Karena sekali lagi pandemi Covid-19 bukan hanya memengaruhi sektor kesehatan masyarakat tetapi berdampak besar terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat Indonesia, baik itu di bidang ekonomi dan politik," ucap Charles.
(maf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top