Rizal Ramli Dimakamkan Besok di TPU Jeruk Purut, Ini Penjelasan Pihak Keluarga

Rabu, 03 Januari 2024 - 16:54 WIB
loading...
Rizal Ramli Dimakamkan Besok di TPU Jeruk Purut, Ini Penjelasan Pihak Keluarga
Pihak keluarga memastikan almarhum Rizal Ramli akan dimakamkan Kamis, 4 Januari 2024 di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pihak keluarga memastikan almarhum Rizal Ramli akan dimakamkan Kamis, 4 Januari 2024 di TPU Jeruk Purut , Cilandak, Jakarta Selatan. Hal itu sebagaimana diungkapkan perwakilan pihak keluarga, Yosef Sampurna.

Menurut Yosef, tempat tersebut dipilih karena mendiang istri Rizal Ramli, Herawati Moelyono juga dimakamkan di sana. "Dimakamkan di TPU Jeruk Purut. Karena memang istri beliau, Ibu Hera, juga dimakamkan di sana. Jadi satu liang lahad di sana," kata Yosef di kediaman Rizal Ramli, Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

Kemudian, pemakaman dilaksanakan pada Kamis lantaran menunggu putrinya pulang dari Amerika Serikat. "Jadi menunggu Daisy, anak ketiganya beliau dari Amerika. Daisy itu kemarin baru berangkat ke Amerika tanggal 28, jadi besok pagi diperkirakan sudah sampai di Jakarta," ucapnya.

Yosef melanjutkan, semasa hidupnya Rizal Ramli tidak terlalu menunjukkan rasa sakit yang ia derita. "Beliau ini kan orang pergerakan, jadi dia tidak terlalu peduli dengan sakitnya. Jadi dia setia pada visi dan ideologi, dia abaikan sakitnya," ucapnya.



Rizal Ramli baru memutuskan dirawat sekitar sebulan lalu. "Nah, dia baru memutuskan untuk masuk rawat itu kurang lebih satu bulan yang lalu," tandasnya.



Diberitakan sebelumnya, Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat pada Selasa, 2 Januari 2023 malam. Sejumlah pejabat berdatangan melayat ke kediaman Rizal Ramli hari ini. Mereka antara lain Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI M Jusuf Kalla, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)