Demokrat Tawarkan AHY Jadi Cawapres Jokowi, Begini Peluangnya

Senin, 12 Maret 2018 - 14:11 WIB
Demokrat Tawarkan AHY Jadi Cawapres Jokowi, Begini Peluangnya
Demokrat Tawarkan AHY Jadi Cawapres Jokowi, Begini Peluangnya
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat memberikan sinyal untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) sambil menawarkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019. Bagaimana peluang AHY berdampingan dengan Jokowi?

Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno menilai, AHY akan menghadapi jalan yang berliku bila ingin menjadi cawapres Jokowi.

"Meski seandainya AHY didorong sebagai wakil Jokowi, itu juga berat. Jalan yang dihadapi cukup berliku dan mendaki," ujar Adi kepada SINDOnews, Senin (12/3/2018).

Pernyataan Adi bukan tanpa alasan. Seperti diketahui, selama ini partai-partai anggota koalisi sudah menggadang-gadang ketua umum partai masing-masing untuk disandingkan dengan Jokowi. Sebagai pendatang baru, wajar bila peluang AHY menjadi calon orang nomor dua di Indonesia sangat kecil.

"Dari internal koalisi, ada Cak Imin. Golkar konon juga membidik posisi itu. Bahkan belakangan Pak Jokowi menunjukkan kedekatan dengan Pak Rommy (Ketum PPP Romahurmuziy) dalam banyak momen," kata Adi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6098 seconds (0.1#10.140)