Tokoh dan Elit Parpol Hadiri Penganugerahan Gelar DHC Megawati di IPDN

Kamis, 08 Maret 2018 - 10:41 WIB
Tokoh dan Elit Parpol Hadiri Penganugerahan Gelar DHC Megawati di IPDN
Tokoh dan Elit Parpol Hadiri Penganugerahan Gelar DHC Megawati di IPDN
A A A
SUMEDANG - Presiden Kelima, Megawati Soekarnoputri dianugerahi gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (DHC) di bidang Politik Pemerintahan oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (8/3/2018).

Pemberian gelar kehormatan kepada perempuan yang bernama asli Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri itu dilakukan di Balairung Rudini, IPDN Jatinangor. Pemberian gelar itu diketahui sempat tertunda selama 1,5 tahun dan akhirnya dianugerahkan tepat di hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari ini.

Dari pantauan SINDOnews di lokasi, sidang senat pemberian gelar langsung dipimpin oleh Rektor IPDN, Ermaya Suradinata serta jajaran pimpinan civitas akademika IPDN lainnya.

Turut hadir pula sejumlah tokoh nasional dalam pemberian gelar kehormatan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan itu antara lain, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, anggota dewan pengarah Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Mahfud MD dan Ketua UKP-PIP Yudi Latif.

Kemudian, tokoh atau elit partai politik seperti Ketua Umum PAN yang juga Ketua MPR, Zulkifli Hasan; Ketua DPD sekaligus Ketua umum Hanura, Oesman Sapta Odang; Ketua Umum PPP yang juga anggota DPR, M. Romahurmuziy alias Rommy.
Turut hadir pula sejumlah menteri Kabinet kerja yang berasal dari PDI Perjuangan yakni Menko PMK, Puan Maharani; Mendagri Tjahjo Kumolo; Seskab, Pramono Anung serta Kepala BIN, Jenderal Budi Gunawan.

Tak hanya mereka, tampak hadir pula Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto; sejumlah anggota DPR dari fraksi PDI Perjuangan; calon Gubernur Jawa Barat, TB. Hasanudin; mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan; Gubernur Jambi, Zumi Zola dan Bupati Banyuwangi Abdulllah Azwar Anas; Dirjen Imigarasi Ronny F Sompie; serta Kepala BPK.

Rakhmat
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8799 seconds (0.1#10.140)