Politikus PDIP Yakin Ganjar-Mahfud Menang di Jateng

Kamis, 28 Desember 2023 - 08:37 WIB
loading...
Politikus PDIP Yakin Ganjar-Mahfud Menang di Jateng
Politikus PDIP yang juga Anggota Komisi VII DPR RI, Yulian Gunhar yakin, capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mampu menang di Jateng. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Jawa Tengah (Jateng) dinilai menjadi salah satu provinsi penyumbang suara terbanyak dalam Pilpres 2024. Hal inilah yang menjadi perhatian dari semua capres-cawapres 2024.

Politikus PDIP yang juga anggota anggota Komisi VII DPR RI, Yulian Gunhar yakin, bahwa capres-cawapres nomor urut tiga yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mampu menang di Jateng.
Politikus PDIP Yakin Ganjar-Mahfud Menang di Jateng

Pandangan ini dia sampaikan Yulian Gunhar merespons pernyataan sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid yang meyakini Gibran Rakabuming Raka, akan mendapat suara yang besar di Jateng yang notabene kandang PDIP, karena alasan rakyat sudah jenuh dengan PDIP.

Menurutnya, seluruh struktur PDIP se-Indonesia yakin bahwa Jateng akan tetap menjadi kandang banteng, dan lumbung suara bagi PDIP baik di ajang Pileg maupun Pilpres 2024.

"Apalagi, kami PDIP se-Indonesia telah menjadikan DPD PDIP Jawa Tengah sebagai barometer kekuatan elektoral partai. Dan akan tetap menjadi wilayah yang dimenangkan PDIP, baik untuk Pileg maupun untuk pasangan Ganjar-Mahfud," kata Yulian Gunhar, Kamis (28/12/2023).



Gunhar merasa yakin, seluruh kader PDIP di Jateng sudah teruji dan tahan banting terhadap berbagai upaya sistematis dan massif untuk mengalahkan perolehan suara PDIP di Pileg maupun Pilpres 2024.

Apalagi menurutnya, bukan kali ini saja, ada upaya merebut Jateng dari tangan PDIP. "Maka saya yakin, mau digempur seperti apapun, dengan cara bagaimana pun, maka banteng-banteng Jawa Tengah tidak akan mundur," tegasnya.

Keyakinan PDIP akan tetap memenangkan suara rakyat di Jawa Tengah itu, menurutnya berdasarkan getaran spirit dan kekuatan barisan para kader, yang dirasakannya ketika menghadiri acara internal partai di Jawa Tengah.

"Saya punya insting tempur, saya sering di acara partai yang digelar di Jateng. Saya selalu merasakan getar spiritnya, getar barisannya. Bahkan saya berani bertaruh, bahwa PDIP akan menang di Jawa Tengah," tutupya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)