Temui Sri Sultan HB X di Yogyakarta, Ganjar Pranowo Minta Nasihat Sekaligus Restu

Rabu, 27 Desember 2023 - 23:28 WIB
loading...
Temui Sri Sultan HB X di Yogyakarta, Ganjar Pranowo Minta Nasihat Sekaligus Restu
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan Gubernur DIY sekaligus Raja Kasultanan Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Rabu (27/12/2023). Foto/TPN
A A A
YOGYAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekaligus Raja Kasultanan Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Rabu (27/12/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung di di Kantor Gubernur DIY itu, membuat Ganjar menjadi capres pertama yang sowan dan bertemu dengan Sultan HB X.



"Silaturahmi, kebetulan dari Solo ada acara di sini, sudah janji sama beliau dulu mau silaturahmi baru bisa ada kesempatan hari ini ngobrol banyak hal," ujar Ganjar usai pertemuan.

Dalam pertemuannya dengan Sri Sultan HB X, Ganjar mengaku membahas mengenai situasi bangsa. Selain itu, Capres 2024 itu turut diberi wejangan oleh Sri Sultan HB X.

"Tentang perkembangan bangsa dan negara. Saya kan sekolah di sini, lama di sini, beliau sesepuh yang banyak nasihatnya. Situasi kondisi hari ini yang harus kita jaga kondusivitas. Intinya itu saja," katanya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga tak menampik dalam pertemuannya sekaligus untuk meminta doa restu kepada sesepuh menjelang Pilpres 2024 dan juga untuk keselamatan bangsa Indonesia.

"Selalu kami ketemu dengan sesepuh pasti minta doa restu, minta doa restu untuk keselamatan apa pun, ya pencalonan, ya bangsa ini, semuanya," ungkapnya.

Sementara itu, Sri Sultan HB X menyambut baik silaturahmi dari Ganjar. "Ganjar mau ketemu ya saya terima toh, kan kenal sudah lama kan gitu. Ngobrol saja," ujar Sultan.



Dia juga mengiyakan bahwa Ganjar adalah capres pertama yang silaturahmi kepadanya. "Iya (Capres pertama yang sowan ke Jogja)," tandasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)