Berikut Program Unggulan Ganjar-Mahfud yang Peduli Petani

Rabu, 27 Desember 2023 - 07:47 WIB
loading...
Berikut Program Unggulan Ganjar-Mahfud yang Peduli Petani
Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, bertekad perhatikan kesejahteraan petani, Rabu (27/12/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD , bertekad memperhatikan kesejahteraan petani. Hal itu diikhtiarkan melalui sebuah program unggulan pasangan yang didukung Partai Perindo itu.

Juru Bicara (Jubir) TPN Ganjar-Mahfud, Patria Ginting mengatakan, Ganjar-Mahfud sangat menghormati para petani. Pasalnya, petani merupakan tulang punggung ketahanan pangan.

"Maka itu petani harus diberdayakan, didukung, serta ditingkatkan taraf hidup mereka. Program unggulan paslon Ganjar-Mahfud untuk petani adalah petani bangga bertani," terang Patria dalam keterangannya yang dikutip, Rabu (27/12/2023).



Melalui program itu, Patria berkata, Ganjar-Mahfud ingin prduktivitas petani bisa ditingkatkan. Di sisi lain, Ganjar-Mahfud ingin pastikan Bulog dapat membeli hasil produksi dengan harga yang bisa sejahterakan petani.

"Jadi Ganjar-Mahfud ingin meningkatkan produktifitas pertanian dan memastikan Bulog dan BUMN Pangan sebagai off-taker hasil pertanian dengan harga yang juga mendukung kesejahteraan petani," kata Patria.

Ia menjelaskan, progran itu didasari lantaran rekam jejak Ganjar selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode. Saat itu, kata Patria, Ganjar telah membuat 282 desa di Jawa Tengah yang sekarang bisa memproduksi makanan sendiri

Selain itu, sambungnya, Provinsi Jawa Tengah juga menjadi daerah penyuplai beras utama ke banyak provinsi lain dan juga untuk ekspor.

"Dengan petani bangga bertani maka terjaga ketahanan pangan Indonesia karena petani makin produktif dan makin sejahtera," tandasnya.

Sejatinya, Ganjar-Mahfud juga memiliki rencana program sebagai bentuk keberpihakan pada petani. Salah satunya, meningkatkan ketepatan penerima subsidi pupuk pemerintah dengan transfer tunai langsung melalui KTP Sakti.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2372 seconds (0.1#10.140)