Kapal Pesiar Hasil Korupsi di Amerika Diamankan Mabes Polri

Rabu, 28 Februari 2018 - 17:50 WIB
Kapal Pesiar Hasil Korupsi di Amerika Diamankan Mabes Polri
Kapal Pesiar Hasil Korupsi di Amerika Diamankan Mabes Polri
A A A
DENPASAR - Tim Mabes Polri sita kapal pesiar mewah hasil uang korupsi dan pencucian negara Amerika di Benoa, Denpasar, Rabu (28/2/2018). Kapal yang nilainya mencapai Rp3,5 triliun tersebut disita lantaran dibeli menggunakan uang hasil korupsi.

Wadir Tipideksus Bareskrim Polri, Kombes Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengatakan bahwa kapal mewah tersebut hasil korupsi di Amerika Serikat. “Kapal mewah tersebut nilainya mencapai Rp3,5 triliun. Kerugian negara mereka (AS) sebanyak itu,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan, bahwa kapal tersebut dibeli menggunakan uang haram hasil korupsi. ”Uang korupsi itu dipakai untuk membeli kapal dan saat ini kapalnya sedang berlayar di Indonesia. Mereka meminta kami untuk melakukan penyitaan. Dan kita meminta meminta izin untuk melakukan penyitaan itu pada November 2018 lalu,” jelasnya.

Saat ini pihaknya mengaku masih mendalami siapa pemilik kapal tersebut. “Keputusan pengadilan itu semenjak kemarin, kami menyita kapal ini bersama KSOP Benoa, Pol Air Polda Bali. Dan tentunya ada tim penyidikan pencucian uang dan korupsi dari negara sana,” tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3805 seconds (0.1#10.140)