Tonton Pertunjukan Wayang Orang Sriwedari Solo, Alam Ganjar: Keren Banget

Rabu, 27 Desember 2023 - 05:57 WIB
loading...
Tonton Pertunjukan Wayang Orang Sriwedari Solo, Alam Ganjar: Keren Banget
Alam Ganjar, putra capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyaksikan pertunjukan Wayang Orang Sriwedari yang menjadi salah satu tradisi tersohor dan budaya di Solo, Jawa Tengah. Foto: TPN Ganjar-Mahfud
A A A
SOLO - Alam Ganjar , putra capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyaksikan pertunjukan Wayang Orang Sriwedari yang menjadi salah satu tradisi tersohor dan budaya di Solo, Jawa Tengah.

Wayang Orang Sriwedari merupakan tradisi yang masih terjaga hingga saat ini. Berdiri pada tahun 1911 oleh para penggiat budaya Kota Solo.

Alam yang tengah berada di Solo datang dan menyaksikan pertunjukan tersebut di Jalan Kebangkitan Nasional, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023) malam.



Dia kagum dengan antusiasme penonton. Itu membuktikan budaya tak lekang oleh waktu. "Wayang Orang Sriwedari keren banget dan masih digandrungi warga Solo yang jadwal performnya selalu dinanti-nanti," ujar Alam.

Untuk senantiasa menjaga dan merawat budaya warisan leluhur, peran generasi muda sangat penting dalam mempertahankan eksistensi budaya Indonesia.

"Dari sini kita bisa belajar bahwa budaya Indonesia cukup kuat dan nggak kalah menarik dari budaya luar. Tinggal bagaimana kita sebagai generasi muda terus melestarikan budaya tersebut," katanya.

Seusai menonton pagelaran budaya Wayang Orang Sriwedari, Alam langsung menuju ke salah satu angkringan di Slamet Riyadi, Surakarta untuk berkumpul bersama komunitas Esports.

Alam dijadwalkan berada di Solo beberapa hari ke depan dan akan mengunjungi sejumlah tempat wisata, budaya, serta komunitas Solo.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)