Solutif dan Kreatif, Caleg Partai Perindo Inisiasi Tukar Sampah dengan Sembako

Selasa, 26 Desember 2023 - 15:33 WIB
loading...
Solutif dan Kreatif, Caleg Partai Perindo Inisiasi Tukar Sampah dengan Sembako
Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP Sandiaga Uno menghadiri bazar sembako murah yang digelar oleh caleg Partai Perindo di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (24/12/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta Dapil IV, Jakarta Timur, Raditya Putra Pratama dan Caleg DPR Dapil DKI Jakarta I dari Partai Perindo , Aiman Witjaksono menggelar bazar sembako murah di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno.

"Pada acara kali ini, Partai Perindo dan PPP hadir di tengah masyarakat dengan memberikan solusi ekonomi dalam menyikapi harga bahan pokok yang tidak kunjung turun," kata Radit di Matraman, Jakarta Timur, Minggu (24/12/2023).

Masyarakat Kelurahan Palmeriam, Matraman dapat menukarkan sampah botol plastik dengan sembako murah. Sampah berupa 10 botol plastik ditukar dengan beras dan minyak.



Radit menambahkan kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama Yayasan Pulokambing. "Kita tahu bahwa sampah plastik dapat didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat. Maka dengan ini kami berkolaborasi bersama Yayasan Pulokambing yang juga merupakan bank sampah, mengelola sampah berbasis masyarakat, dengan tujuan dalam meningkatkan rasa peduli mereka," katanya.

Senada, Aiman yang juga hadir mengatakan, program sembako murah juga sejalan dengan visi misi Partai Perindo. Menurutnya, Partai Perindo ingin mewujudkan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan makan, tempat tinggal dan pakaian.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengatakan, bazar tersebut sejalan dengan visi misi dari capres-cawapres Ganjar-Mahfud yang ingin membangun ekonomi hijau. Dirinya pun senang melihat antusiasme masyarakat yang hadir.



"Ini bagian dari pada ekonomi hijau yang Pak Ganjar dan Prof Mahfud dorong ekonomi Hijau ini yang bisa membuka lapangan kerja hijau, di sini saya lihat sendiri antusiasme dari masyarakat," kata Sandi.

Pada Pemilu 2024, Partai Perindo juga mendukung pasangan Ganjar-Mahfud dalam pemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, bersama PDIP, PPP, dan Hanura.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)