Tunjukkan Netralitas, Tjahjo Yakin Jokowi Tak Akan Terlibat dalam Pilkada

Senin, 10 Agustus 2020 - 13:05 WIB
loading...
Tunjukkan Netralitas, Tjahjo Yakin Jokowi Tak Akan Terlibat dalam Pilkada
Menpan RB Tjahjo Kumolo yakin baik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin tidak akan terlibat dalam aktivitas Pilkada 2020.
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo yakin baik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin tidak akan terlibat dalam aktivitas Pilkada 2020. Hal ini sebagai upaya menunjukkan netralitas

“Saya yakin Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin tidak akan terlibat dalam proses aktivitas pilkada,” katanya dalam Webminat Netralitas ASN, Senin (10/8/2020). (Baca juga: Pilkada Solo dan Medan Paling Banyak Disorot karena Terkait Jokowi)

Bahkan Tjahjo jua yakin Jokowi tidak akan ke Solo hingga pilkada 2020 selesai. “Pak Jokowi juga mungkin mulai hari ini sampai selesainya pilkada beliau tidak pulang ke Solo. Misalnya di Jakarta saja. Ini menunjukkan netralitasnya,” ungkapnya.

Dia mengatakan proses rekrutmen kepala negara sampai gubernur dan bupati/wali kota melewati proses politik. Namun dia mengatakan Jokowi menginginkan netralitas ASN tetap dijaga dalam proses politik itu. “Yang diinginkan Pak Presiden siapapun yang terpilih dan bersaing di pilpres maupun pilkada, profesionalisme ASN harus dijaga dengan baik,” katanya. dita angga
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)