Melalui Debat Cawapres, Gibran Ingin Buktikan Anak Muda Bisa Pimpin Indonesia

Minggu, 24 Desember 2023 - 14:09 WIB
loading...
Melalui Debat Cawapres, Gibran Ingin Buktikan Anak Muda Bisa Pimpin Indonesia
Cawapres 2024 Gibran Rakabuming Raka ingin membuktikan anak muda memiliki kemampuan dan kapabilitas untuk menjadi pemimpin jika diberi kesempatan. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menilai penampilan Gibran pada debat perdananya menjadi bukti anak muda memiliki kemampuan dan kapabilitas untuk menjadi pemimpin jika diberi kesempatan.

Gibran dianggap berhasil menunjukkan kepada masyarakat bahwa dia betul-betul menguasai materi debat seputar ekonomi.

“Mas Gibran terbukti menguasai materi secara komprehensif dan memahami masalah-masalah faktual. Dari debat ini, saya kira Mas Gibran ingin menyampaikan secara objektif bahwa anak muda mampu jadi pemimpin,” kata Wakil Komandan Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran, Anggawira, belum lama ini.



“Hal yang sama juga disampaikan Pak Prabowo setelah debat bahwa generasi tua harus jadi jembatan bagi generasi muda,” sambungnya.

Ada dua hal yang menjadi sorotan Anggawira terkait performa Gibran. Pertama, dia mampu menjadikan forum debat sebagai platform untuk mempertegas visi-misi yang selama ini sudah digaungkan. Saat yang sama, Gibran turut menegaskan bahwa dirinya mampu menjadi pemimpin berkaca dari sepak terjangnya sebagai Wali Kota Solo.

Dalam menyampaikan pendapatanya, Gibran memilih menggunakan bahasa yang komunikatif dan mudah dipahami. Dia turut menyoroti logika berpikir Gibran yang konsisten serta tidak kontradiktif.

“Mas Gibran mampu menyampaikan poin-pinnya dengan sangat clear dan kelihatan punya program yang realistis,” kata Anggawira yang juga Ketua Umum Relawan Pengusaha Nasional.

Hal kedua yang disoroti Sekjen Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) periode 2022-2025 ini adalah adab Gibran. Dari segi usia, Gibran adalah yang termuda, tapi dia mampu memperlihatkan rasa hormat kepada kandidat lainnya dengan panggilan Gus Muhaimin dan Prof Mahfud.

Pada sesi penutup, alih-alih mengutarakan janji politiknya, Gibran justru memanfaatkan momen itu untuk berterima kasih dan menunjukkan rasa hormat kepada pasangan lainnya. Tak ketinggalan seruan kepada anak muda untuk terlibat aktif dalam Pemilu 2024, kemudian diakhiri dengan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru.

Mengenai debat cawapres sesi kedua, Anggawira berharap Gibran bisa mempertahankan karakter apa adanya yang merupakan ciri-ciri anak muda.

“Harapannya, Mas Gibran bisa selalu tampil genuine. Walaupun sedikit terlihat ada jiwa mudanya ketika mempertahankan argumen, tapi itulah Mas Gibran, apa adanya. Justru debat ini semakin meyakinkan kami pasangan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)