Bahagianya Susilo, Ganjar Menginap di Rumah Hasil Kerja Anaknya Alumni SMKN Jateng

Minggu, 24 Desember 2023 - 13:23 WIB
loading...
Bahagianya Susilo, Ganjar Menginap di Rumah Hasil Kerja Anaknya Alumni SMKN Jateng
Susilo (54) dan Madinah (50) tak berhenti tersenyum bahagia. Mata mereka berkaca, seolah tak percaya Ganjar Pranowo datang ke rumahnya di Kampung Bayan Krajan, Kadipiro Solo, Sabtu (23/12/2023) malam. Foto/TPN
A A A
JAKARTA - Susilo (54) dan Madinah (50) tak berhenti tersenyum bahagia. Mata mereka berkaca, seolah tak percaya Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo datang ke rumahnya di Kampung Bayan Krajan, Kelurahan Kadipiro Solo, Sabtu (23/12/2023) malam.

"Maturnuwun Pak Ganjar, sudah mau datang ke gubuk kami. Kami merasa terhormat dan sangat senang bisa mengucapkan terima kasih secara langsung pada bapak," ujar Susilo menyambut Ganjar.

Susilo adalah salah satu dari jutaan warga Jawa Tengah yang beruntung pernah memiliki seorang Gubernur bernama Ganjar Pranowo. Bagaimana tidak, gara-gara Ganjar, hidupnya yang dulu susah kini berubah menjadi lebih sejahtera.

Ya, Susilo merupakan ayah dari Bagus Prasetyo Kusumaning Susilo, alumni SMKN Jateng, sekolah asrama gratis gagasan Ganjar Pranowo. Karena sekolah di tempat itulah, Bagus kini sukses dan bekerja di perusahaan besar ternama di Kalimantan.

"Ini foto anak saya Pak. Kalau nggak ada SMKN Jateng gagasan Bapak, mungkin anak saya tidak bisa sekolah dan tidak bisa sukses seperti sekarang. Keluarga kami juga masih kesulitan," jelasnya sambil menunjukkan foto Bagus dengan seragam SMKN Jateng.

SMKN Jateng lanjut Susilo benar-benar mengubah hidup keluarganya. Ia menceritakan sebelum lulus SMKN Jateng, Bagus sudah diterima kerja di sebuah perusahaan batu bara besar di Kalimantan. Setiap bulan, Bagus mengirimi uang pada keluarga dan membantu merenovasi rumahnya.

"Tiap bulan dulu dikasih Rp500.000. Sekarang tiap bulan Rp2 juta dan dibantu renovasi rumah. Rumah kami sekarang sudah lebih bagus, tidak seperti dulu yang reyot dan bocor," ucap pria yang sehari-hari berjualan bubur sum-sum itu.

Susilo beruntung karena Ganjar tak hanya membantu pendidikan anaknya dan ekonomi keluarganya, ia bahkan mau datang ke rumahnya untuk menginap. Sungguh menurut Susilo, hal itu tak pernah dibayangkan dan menjadi momentum yang sangat mengharukan.

"Senang sekali. Apalagi tadi Pak Ganjar bilang program sekolah boarding school ini akan dilanjutkan di tingkat nasional kalau jadi presiden. Tentu saya mendukung sekali, karena ini sudah terbukti membantu masyarakat miskin seperti kami," pungkasnya.

SMKN Jateng memang menjadi salah satu program andalan Ganjar Pranowo saat memimpin Jawa Tengah. Semua anak miskin yang sekolah digratiskan, mulai SPP, seragam sekolah, makan, tempat tinggal dan lulusannya 100% diterima bekerja di perusahaan besar baik dalam maupun luar negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)