Debat Cawapres, Penampilan Gibran Dinilai Lugas dan Berani Layaknya Prabowo

Minggu, 24 Desember 2023 - 06:05 WIB
loading...
Debat Cawapres, Penampilan Gibran Dinilai Lugas dan Berani Layaknya Prabowo
Politikus Gerindra Anita Nidya Mahenu menilai penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres lugas dan berani, layaknya sosok Prabowo Subianto. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Politikus Gerindra Anita Nidya Mahenu menilai penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam debat calon wakil presiden (cawapres) yang berlangsung Jumat 22 Desember 2023 lalu sangat memukau, sederhana, lugas dan berani, layaknya sosok Prabowo Subianto.

Caleg DPR RI dari Dapil Nusa Tenggara Timur (NTT) II ini mengatakan penampilan cemerlang putera Presiden Joko Widodo tersebut mematahkan semua kritik hingga hujatan yang menganggapnya underdog, karena meragukan kapasitas serta kapabilitas Gibran sebagai Cawapres.
“Yang pasti, Pak Prabowo Subianto tidak salah memilih Mas Gibran sebagai Cawapres, karena Sulung Presiden Jokowi ini terbukti ‘mandraguna’ dalam mematahkan skeptisisme segelintir orang yang nyinyir kepadanya, dengan kecerdasan dan pengalaman sebagai eksekutif,” ujar Anita Nidya Mahenu kepada wartawan, Sabtu, (23/12/2023).

Dalam debat lalu, lanjut Anita, Mas Gibran telah menunjukkan jika anak muda seperti dirinya, memiliki kapasitas, kapabilitas serta kompetensi yang mumpuni, sebagai pemimpin bangsa dan negara.

"Mas Gibran tampil tenang dan sangat menguasai materi. Sekali lagi, dia menunjukkan kapasitasnya sebagai pemimpin nasional di usianya yang masih muda. Keren habis dan luar biasa,” tutur Anita.

Dia mengklaim Gibran mengungguli cawapres lainnya, yakni Muhaimin Iskandar dan Mahfud Md, dimana keduanya merupakan seorang honoris causa dan profesor. Puteri asli Sumba ini meyakini jika publik setuju kalau Gibran adalah pemenang debat cawapres.

Anita menyebut Gibran menunjukkan ‘kelas’ sebagai tokoh muda nasional yang kaya dengan ide, gagasan serta pengalaman, memiliki energi dan semangat juang tiada henti, untuk mewujudkan tujuan bernegara bersama Prabowo Subianto.

Penampilan Gibran disebut Anita memberikan kejutan karena di luar dugaan orang-orang yang sejak awal meremehkan. Anita memastikan Gibran sangat menguasai betul persoalan ekonomi nasional.

"Kita semua tentunya melihat, betapa teduhnya Mas Gibran saat berhadapan dengan Cak Imin, Ketum Parpol yang tercatat sebagai doktor honoris causa, dan profesor Mahfud MD. Saya yakin banyak orang yang sependapat jika Mas Gibran adalah pemenang debat cawapres,” pungkas Anita.

Diketahui, debat cawapres perdana telah selesai digelar pada Jumat 22 Desember 2023 malam di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Debat yang digagas KPU RI ini bertema Ekonomi (Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)