9 Stafsus KSAD Dimutasi Panglima TNI, Enam Orang Harus Tinggalkan Militer

Sabtu, 23 Desember 2023 - 07:55 WIB
loading...
9 Stafsus KSAD Dimutasi Panglima TNI, Enam Orang Harus Tinggalkan Militer
Jenderal TNI Maruli Simanjuntak salam komando dengan Jenderal TNI Agus Subiyanto (kiri) usai Upacara Sertijab KSAD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jumat (1/12/2023). FOTO/MPI/GIFFAR RIVANA
A A A
JAKARTA - Terdapat sembilan Stafsus KSAD yang masuk daftar mutasi TNI pada pertengahan Desember 2023. Enam di antaranya dipindahkan ke Pati Mabes TNI AD karena memasuki masa pensiun.

Panglima TNI Jenderal Agus Subianto kembali melakukan mutasi pada 18 Desember 2023. Rotasi jabatan tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1470/XII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dari total 183 perwira yang terkena mutasi, terdapat 97 nama Pati TNI AD. Mereka terdiri dari jenderal bintang satu hingga jenderal bintang tiga. Beberapa di antara mereka adalah Stafsus KSAD. Siapa saja mereka?


Berikut ini 9 Stafsus KSAD yang dimutasi Panglima TNI:

1. Mayjen TNI Henra Hari Sutaryo

Jenderal bintang dua ini telah menjabat sebagai Staf Khusus KSAD sejak 17 November 2023. Kini pria kelahiran 27 Januari 1966 tersebut sudah mulai memasuki masa pensiun dan dipindahkan ke Pati Mabes TNI AD.

2. Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar

Selanjutnya ada Brigjen Triwahyu yang kini dipindahtugaskan sebagai Irdam II/Sriwijaya. Sebelumnya dia sempat menjabat sebagai Staf Khusus KSAD.

3. Brigjen TNI Ferry Trisnaputra

Brigjen Ferry yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus KSAD kini dimutasi untuk menjabat sebagai Dirsumdahan Ditjen Pothan Kemhan.

4. Brigjen TNI Trias Wijanarko

Selanjutnya ada Brigjen Trias Wijanarko, Stafsus KSAD yang dipindahtugaskan untuk menjadi Waka Pusjianstralitbang TNI.

5. Brigjen TNI Salidin

Brigjen TNI Salidin yang sebelumnya menjabat sebagai Stafsus KSAD kini bertugas sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

6. Brigjen TNI Fahrizal Harris

Brigjen Fahriza juga jadi salah satu Stafsus KSAD yang dipindahtugaskan menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

7. Brigjen TNI Agus Mintarto

Staf Khusus KSAD yang juga dipindahkan untuk menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun selanjutnya adalah Brigjen TNI Agus Mintarto.

8. Brigjen TNI Kus Arisena

Brigjen TNI Kus Arisena yang telah memasuki usia pensiun juga dipindah menjadi Pati Mabes TNI AD. Sebelumnya dia merupakan Staf Khusus KSAD.

9. Brigjen TNI Chanlan Adilane

Terakhir ada nama Brigjen TNI Chanlan Adilane, Stafsus KSAD yang terkena mutasi untuk jadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)