Usai Menuai Polemik, Mayor Teddy Tak Lagi Pakai Seragam Kampanye Prabowo

Jum'at, 22 Desember 2023 - 19:30 WIB
loading...
Usai Menuai Polemik, Mayor Teddy Tak Lagi Pakai Seragam Kampanye Prabowo
Usai menuai pro dan kontra di media sosial, ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Mayor Teddy Indra Wijaya tidak lagi menggunakan pakaian seperti relawan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Usai menuai pro dan kontra di media sosial, ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto , Mayor Teddy Indra Wijaya tidak lagi menggunakan pakaian seperti relawan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Sebelumnya, Mayor Teddy tampak menghadiri debat perdana calon presiden (capres) 2024 di KPU pada Selasa (12/12/2023).

Prajurit TNI aktif itu tampak duduk di barisan depan dan mengenakan pakaian serupa dengan relawan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, yakni baju berwarna biru atau baby blue. Namun, pada debat cawapres yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12/2023), prajurit TNI aktif itu terlihat mengganti warna pakaiannya menjadi baju putih dan celana hitam.

Diketahui, Mayor Teddy sempat ramai diperbincangkan di media sosial karena menyerupai relawan. Sejatinya, TNI aktif dilarang untuk berpolitik praktis.

Namun Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono menegaskan bahwa Mayor Teddy tidak mewakili TNI saat menghadiri debat capres. Posisi Teddy, kata Julius, hanyalah ajudan yang melekat kepada Prabowo sebagai Menhan.

Diketahui, Prabowo tidak mundur dari jabatannya sebagai Menhan saat maju sebagai capres, dan berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka.

"Dia (Teddy) hanya ajudan yang mengikuti kegiatan Menhan. Tidak mewakili institusi TNI atau kepentingan pribadi (ajudan melekat ikut kegiatan Menhan)," kata Julius kepada wartawan, Senin (18/12/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)