BNPT Sebut Peran FKPT Penting Bangun Ketahanan Masyarakat dari Ideologi Radikal

Rabu, 20 Desember 2023 - 15:22 WIB
loading...
BNPT Sebut Peran FKPT Penting Bangun Ketahanan Masyarakat dari Ideologi Radikal
Kepala BNPT Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-VII FKPT Tahun 2023, Selasa (19/12/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ) Komjen Pol ProfMohammed Rycko Amelza Dahniel mengapresiasi keberadaan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) di daerah. Menurutnya, FKPT sangat penting guna tercapainya strategi nasional penanggulangan terorisme dalam menciptakan ketahanan masyarakat dari ideologi yang mengusung kekerasan dan radikalisme.

"Kehadiran FKPT menjadi sangat penting untuk menjalankan program program BNPT dan pencapaian strategi nasional dalam penanggulangan terorisme, yaitu terbentuknya publik awareness, publik engagement dan kolaborasi semua komponen warga di daerah dalam rangka membangun ketahanan publik," kata Rycko saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-VII FKPT Tahun 2023, Selasa (19/12/2023).

Jenderal Polisi bintang 3 tersebut menyebutkan FKPT merupakan perpanjangan dari BNPT di daerah demi membangun daya cegah, daya tangkal, dan daya lawan terhadap ideologi radikalisme dan terorisme.



"FKPT inilah yang menjadi kepanjangan tangan dari BNPT di daerah untuk melakukan berbagai upaya dengan berbagai program yang kita lakukan untuk mencegah, membangun resilience, membangun daya tahan sehingga memiliki daya cegah, daya Tangkal dan daya lawan terhadap ideologi ini," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Pencegahan Prof Irfan Idris, menyampaikan terima kasih atas peran aktif FKPT setiap daerah guna mencegah berkembangnya radikalisme dan terorisme di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik panitia penyelenggara maupun pengurus dan staf FKPT dari 34 provinsi dan 2 kabupaten yang menginisiasi kegiatan strategis ini dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional ke-VII FKPT Tahun Anggaran 2023 untuk meningkatkan partisipasi seluruh elemen masyarakat mencegah berkembangnya radikalisme dan terorisme," ucap Irfan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)