Momen Keakraban Ganjar dengan Warga Makan Durian Sambil Lesehan di Wonosobo

Senin, 18 Desember 2023 - 16:35 WIB
loading...
Momen Keakraban Ganjar dengan Warga Makan Durian Sambil Lesehan di Wonosobo
Sambutan warga Desa Wilayu, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo saat Capres Nomor Urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo tiba begitu luar biasa. Foto/TPN
A A A
WONOSOBO - Sambutan warga Desa Wilayu, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo saat Capres Nomor Urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo tiba begitu luar biasa. Di sela kunjungannya pada Senin (18/12/2023), Ganjar diundang warga untuk menikmati buah durian bersama.

Barisan warga sudah menunggu kedatangan Ganjar di sepanjang jalan desa. Tampak ekspresi kebahagiaan saat rombongan Ganjar Pranowo tiba. Warga pun lantas berebut salaman dan berfoto sesaat setelah Ganjar turun dari mobil.

Kemudian, mantan Gubernur Jawa Tengah itu diantar ratusan warga dengan berjalan kaki menuju kebun durian. Di sana, mereka duduk lesehan menikmati durian sambil berbincang tentang kerukunan hingga potensi lokal.

"Duriannya sangat enak dan variannya cukup banyak. Jika ini dijadikan wisata menarik," ujar Ganjar.

Menurutnya, buah durian bukan hanya soal seperti apa rasanya tapi dinilai dari bagaimana wisatawan bisa belajar memetik durian langsung dari pohonnya.

"Jadi, wisatawan bisa datang dan bisa memetik buahnya sendiri. Saya kira ini bagus untuk dikembangkan," paparnya.

Menariknya lagi, lanjutnya, petani mengatakan jika ada pohon durian yang sudah berusia ratusan tahun. "Ini kan beragam dan banyak pilihan," ucapnya.

Capres berambut putih itu menambahkan warga Desa Wilayu juga sangat ramah. Sehingga, ia diundang khusus untuk menikmati durian bersama.



"Iya, mereka menyuguhkan durian asli dari desanya. Saya terima kasih," tandasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)