Selawatan Bareng Warga di Jateng, Ganjar Titip Pesan Jaga Kerukunan

Senin, 18 Desember 2023 - 08:23 WIB
loading...
Selawatan Bareng Warga di Jateng, Ganjar Titip Pesan Jaga Kerukunan
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan safari politik dan menyempatkan ikut selawatan bertajuk Pendoso Bersholawat, di Temanggung, Minggu (17/12/2023). Foto/Tim Media TPN Ganjar-Mahfud
A A A
TEMANGGUNG - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Jawa Tengah (Jateng). Di tengah-tengah agenda itu, Ganjar menyempatkan ikut selawatan pada agenda bertajuk Pendoso Bersholawat, diadakan di Lapangan Maron, Desa Sidorejo, Temanggung, Minggu (17/12/2023).

Selawatan kali ini, merupakan pertama kalinya ia berselawat di Jawa Tengah setelah turun dari jabatan Gubernur Jawa Tengah 2023 silam. Pendowo Bersholawat turut dihadiri Habib Zidan Bin Yahya dan diikuti oleh 5.000 jemaah dari Jawa Tengah.

"Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan terima kasih sholawatnya berjalan. Kalau ini berjalan, insya Allah hal-hal negatifnya hilang. Kalau selawatnya berjalan terus, insya Allah rezekinya melimpah," kata Ganjar dalam sambutannya.



Di tengah ribuan jemaah itu, mantan Gubernur Jawa Tengah menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan antarmasyarakat. Ganjar meminta pendukungnya untuk selalu menciptakan suasana kedamaian.

"Di kesempatan yang baik ini saya juga titip jaga kerukunan, jaga kekompakkan. Kalau situasi hari ini di medsos panas, media panas, tugas kita mendinginkan sehingga kita semua akan merasakan tenang dan senang," ucap Ganjar.

Dampak kerukunan yang terjaga kata dia, akan membuat suasana juga tenang. Imbasnya lagi, masyarakat pun akan mendapat kebahagiaan.

"Kita bersilaturahmi kita bersholawat dan berdoa hatinya bersih. Coba kita bayangkan kalau cerita baik hal baik ini kita dorong kemana-mana," tuturnya.

Tak lupa, Ganjar turut mendoakan masyarakat agar selalu diberikan kesehatan, diberikan rezeki yang lancar dan selalu dalam kebaikan yang diamini seluruh massa.

"Saya doakan sehat selalu, nanti pulang dari sini tertib semua dan insya Allah selawatnya akan berlangsung terus, bisa berpindah ke banyak tempat dan kita bisa mengajak saudara kita contoh kebaikan-kebaikan," jelas Ganjar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)