Terapkan Gaya Hidup Sehat, Atikoh Ganjar Ungkap Pentingnya Olahraga

Senin, 18 Desember 2023 - 07:22 WIB
loading...
Terapkan Gaya Hidup Sehat, Atikoh Ganjar Ungkap Pentingnya Olahraga
Istri capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengajak masyarakat Madiun mengenali kekuatan dan kelemahan fisiknya, Minggu (17/12/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Istri capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengajak masyarakat Madiun untuk mengenali kekuatan dan kelemahan fisiknya. Tujuannya, agar warga dapat menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga.

Hal tersebut disampaikan Atikoh Ganjar saat berdialog dengan warga di Madiun, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023) malam. Menurutnya, gaya hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri, salah satu cara mudah melalui olahraga.

Atikoh mengaku, dirinya ingin menginspirasi masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan gaya hidup sehat melalui media sosialnya.



"Makanya biasanya kalau saya habis lari kadang saya upload bukan untuk fleksing, tapi bagaimana kita bisa mempengaruhi orang lain secara tidak sadar, oh olahraga itu efeknya seperti ini loh," kata Atikoh dalam keterangan resmi yang dikutip Senin (18/12/2023).

Atikoh sadar dirinya perlu menjaga gaya hidup sehat. Karena itu, ia menghindari penyakit bawaan secara genetik lewat berolahraga.

"Saya memiliki potensi untuk terkena penyakit-penyakit degeneratif seperti jantung kemudian diabetes karena kebetulan orang tua itu meninggal karena (penyakit) itu, jadi (harus dijaga kesehatan)," ujar Atikoh.

Bila masyarakat sadar akan hal ini, kata Atikoh, upaya untuk terus menjaga kesehatan tentunya akan sangat membantu masa depan mereka. Pasalnya, pengeluaran biaya kesehatan akan bisa ditekan dengan penerapan gaya hidup sehat.

"Karena dengan seperti itu nanti biaya kesehatan tidak akan tinggi karena ada kesadaran dari masyarakat," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)