GKPR Gelar Ibadah Natal 2023 Diikuti Ratusan Umat Kristiani

Senin, 18 Desember 2023 - 05:22 WIB
loading...
GKPR Gelar Ibadah Natal 2023 Diikuti Ratusan Umat Kristiani
Gerakan Kesadaran Peperangan Rohani (GKPR) mengelar Ibadah Natal 2023 diikuti ratusan umat Kristiani, di Aberdeen Ballroom Sedayu Indo Golf PIK Jakarta Utara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gerakan Kesadaran Peperangan Rohani (GKPR) mengelar Ibadah Natal 2023 diikuti ratusan umat Kristiani. Kegiatan ini bertempat di Aberdeen Ballroom Sedayu Indo Golf, PIK, Jakarta Utara, dengan pengkhotbah dari KKR yakni Pdt Esra A Soru, mengambil tema Kelahiran Yesus dan Perang Rohani, Sabtu 16 Desember 2023.

Ketua panitia Jeffry Gunawan mengatakan, sejak bulan Agustus sebelum pelaksanaan Ibadah Natal GKPR pada malam hari, telah dilakukan kegiatan bakti sosial seperti pembagian bingkisan kepada kaum marginal dan anak jalanan di Jakarta Pusat.

"Dilanjutkan pada bulan September di Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala di Jakarta Timur, di bulan Oktober rumah Singgah Nuansa Kasih di Jakarta Barat, dan memberi bantuan di Sekolah Solafide Jakarta Utara," terang Jeffry Gunawan dalam keterangannya, Senin (18/12/2023).

Menurut Jeffry, memaknai perayaan Natal dapat mewarnai hidup setiap orang. "Natal mengingatkan kita akan karya Allah Tritunggal penebusan dosa, pengorbanan, kerendahan hati kesedarhanaan sukacita di dalam kemenangan," ujar Jeffry.

Hengky Jita, selaku inisiator dan pembina GKPR, bersyukur sehinggabisa berkumpul bersama di malam hari ini untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus, yang telah datang ke dunia untuk membawa damai, kasih, dan harapan semua.

"Semoga cahaya Natal menerangi jalan hidup kita, membawa sukacita, kedamaian, dan harapan di tengah-tengah kegelapan dunia. Pada kesempatan ini, saya berterima kasih kepada Pdt Esra Alfred Soru yang menyampaikan khotbah bertemakan Kelahiran Yesus Kristus dan Peperangan Rohani," ungkapnya.

"Saya berterima kasih juga kepada para tamu undangan dan jemaat yang telah hadir. Saya juga berterima kasih kepada para donatur yang telah mendukung rangkaian bakti sosial dan ibadah KKR Natal ini. Kiranya Tuhan Yesus memberkati bapak, ibu sekalian," tambahnya.

Kata dia, GKPR hadir untuk menyadarkan orang percaya dalam menjalani kehidupan dengan kesadaran penuh akan realitas peperangan rohani. "Tentu orang percaya tidak dapat berjuang sendiri dalam menghadapi ancaman, kita percaya harus mengandalkan dan melibatkan Allah Bapa, Yesus Kristus dan Roh Kudus," tuturnya.

"Mari kita bersatu dalam kasih Kristus, membangun hubungan yang harmonis, dan menginspirasi satu sama lain untuk menjadi prajurit Kristus yang berkemenangan dan mari kita dukung sukses Pemilu 2024 yang Damai dan Jujur," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)