3 Make Up Artist Indonesia yang Kondang di Kancah Internasional

Minggu, 04 Februari 2018 - 19:30 WIB
3 Make Up Artist Indonesia yang Kondang di Kancah Internasional
3 Make Up Artist Indonesia yang Kondang di Kancah Internasional
A A A
JAKARTA - Berkat kemampuan merias, make up artist (MUA) bisa membuat penampilan para selebriti di dunia hiburan menjadi lebih sempurna. Menariknya, profesi ini tak hanya sekedar mempercantik seseorang namun juga menjanjikan.

Terbukti, tiga make up artist Indonesia berhasil tembus di kancah internasional dan memiliki klien para selebritas Hollywood. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Ryan Ogilvy

3 Make Up Artist Indonesia yang Kondang di Kancah Internasional

Di tahun 2010, Ryan Ogilvy memilih meninggalkan pekerjaan tetapnya dan fokus sebagai make up artist. Sejak itu, karir Ryan semakin berkembang hingga dikenal sebagai make up artist professional Indonesia. Hasil karya Ryan yang selalu jadi langganan berbagai majalah, iklan komersial di Indonesia, membuat brand make up Maybelline mengontraknya sebagai make up artist resmi mereka di Indonesia.

Ryan juga turut dihubungi oleh pihak Maybelline Amerika Serikat untuk menjadi salah satu make up artist dalam perhelatan fashion bergengsi, New York Fashion Week (NYFW) 2017 lalu. Ryan juga kembali diajak Maybelline untuk ikut ambil bagian dalam acara Gigi Hadid x Maybelline, New York International Launch Party pada bulan November tahun 2017 lalu.

2. Bubah Alfian
3 Make Up Artist Indonesia yang Kondang di Kancah Internasional

Di tahun 2017 Bubah Alfian menjadi salah satu make up artist professional yang menjadi langganan para artis dalam negeri. Mulai dari Raisa, Cinta Laura, dan Prilly Latuconsina. Nama Bubah Alfian semakin dikenal publik sejak dirinya mendapatkan kesempatan untuk menjadi make up artist dalam ajang pencarian model bergengsi asal Amerika, America’s Next Top Model (ANTM) musim ke-20.

Bubah juga berkesempatan untuk mendandani para juri ANTM, termasuk supermodel Tyra Banks yang menjadi host ANTM. Bahkan baru-baru ini Bubah juga berkesempatan merias penampilan Miss Universe 2017 untuk keperluan sebuah iklan komersial di Indonesia.

3. Archangela Chelsea Yusuf
3 Make Up Artist Indonesia yang Kondang di Kancah Internasional

Archangela Chelsea Yusuf atau yang lebih dikenal dengan Chelsea ini mengawali karier sebagai make up artist saat usianya baru menginjak 15 tahun. Di usia 17 tahun, Chelsea melanjutkan sekolah tata rias di Los Angeles. Perlahan tapi pasti, Chelsea berhasil masuk ke ranah Hollywood. Beberapa selebritas Hollywood yang pernah menjalin kerjasama dengan Chelsea di antaranya adalah Olivia Culpo, Olivia Munn, Leighton Meester hingga Pom Klementieff.

Kemahirannya membuat Chelsea dipercaya untuk merias para selebriti Hollywood untuk ajang bergengsi seperti Emmy, Oscar, hingga Golden Globe. Bukan hanya ajang red carpet, beberapa acara televisi seperti Good Morning America, Jimmy Kimmel, The Real, hingga America’s Next Top Model disebut memakai jasanya. Yang terbaru, Chelsea terpilih menjadi prostylist untuk brand make up LAKMÉ Indonesia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3339 seconds (0.1#10.140)