Apresiasi Lembaga Zakat, Baznas: Jadi Makin Banyak Umat Terlayani

Kamis, 14 Desember 2023 - 19:14 WIB
loading...
Apresiasi Lembaga Zakat, Baznas: Jadi Makin Banyak Umat Terlayani
Baznas mengapresiasi sejumlah lembaga zakat. Hal ini dikatakan oleh Ketua Baznas, Noor Achmad dalam Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Award. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengapresiasi sejumlah lembaga zakat. Hal ini dikatakan oleh Ketua Baznas, Noor Achmad dalam Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Award.

Menurut Noor Achmad, keberadaan UPZ seperti UPZ Pupuk Kaltim mempunyai komitmen untuk menyalurkan dana zakat sesuai prinsip 3A.

"Sehingga mampu memberikan dampak signifikan terhadap pengelolaan dan realisasi zakat di lingkungan perusahaan," kata Noor Achmad dalam keterangannya, Kamis (14/12/2023).

Terlebih kata Achmad, UPZ sebagai mitra Baznas, bertujuan untuk memfasilitasi layanan zakat pegawai di Kementerian/Lembaga Negara/BUMN maupun BUMS agar zakat mampu dikelola dengan baik.

Menurut dia potensi penghimpunan zakat melalui UPZ sangat besar. Bahkan sejauh ini ada 133 UPZ di Indonesia yang telah melaksanakan pengumpulan secara optimal, dengan total manfaat yang terealisasi mencapai Rp259 Miliar per tahun.

"Maka dengan penghargaan UPZ Award, diharapkan dapat terus mengoptimalkan peran UPZ di lingkungan perusahaan agar semakin banyak umat terlayani dalam melaksanakan zakat. Begitu juga dari sisi mustahik, bisa semakin terbantu dan menjadi lebih sejahtera secara materi maupun spiritual," jelas Noor Achmad.

Untuk diketahui dalam UPZ Award, UPZ Pupuk Kaltim raih lima penghargaan tingkat Kota Bontang hingga Nasional di penghujung tahun 2023.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kiprah UPZ Pupuk Kaltim, yang terus berperan bagi umat melalui kontribusi zakat di berbagai bidang.

Ketua UPZ Pupuk Kaltim, Nur Sahid mengungkapkan, penghargaan tingkat kota diberikan oleh Pemkot Bontang pada ajang TJSL/CSR Bontang Awards 2023.

"Sebagai UPZ BUMN yang aktif berkontribusi dalam penanganan rumah tidak layak huni, menjadi rumah layak huni bagi warga kurang mampu," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)