Soal Industrialisasi dan Hilirisasi, TPN: Ganjar-Mahfud Akan Buka 17 Juta Lapangan Kerja

Kamis, 14 Desember 2023 - 18:51 WIB
loading...
Soal Industrialisasi dan Hilirisasi, TPN: Ganjar-Mahfud Akan Buka 17 Juta Lapangan Kerja
Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Patria Ginting saat ditemui di Media Lounge, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2023). Foto/Achmad Al Fiqri/MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bakal membuka 17 juta lapangan pekerjaan baru. Komitmen itu, bahkan telah tertera dalam visi-misi Ganjar-Mahfud.

"Jadi intinya bahwa dalam dokumen visi-misi Ganjar-Mahfud itu ditulis bahwa akan dibuka 17 juta lapangan kerja baru. 17 juta lapangan kerja baru adalah programnya paslon 03," kata Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Patria Ginting saat ditemui di Media Lounge, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2023).

Patria berkata, 17 juta lapangan kerja baru itu salah satu program wajib Ganjar-Mahfud. Apalagi, program itu dicanangkan dari hasil menyerap aspirasi anak muda yang ditemui di bernagai daerah.

"Nah ini kemudian dijawab oleh Pak Ganjar dan Pak Mahfud kita akan membuka lapangan kerja baru. Tetapi langsung dibikin spesifik 17 juta," tuturnya.



Patria menjelaskan, 17 juta lapangan pekerjaan baru itu akan dibuka melalui industrialisasi dan hilirisasi. "Jadi hilirisasi dan industrialisasi inilah yang akan buka lapangan kerja baru," tuturnya.

Untuk menjamin industrialisasi dan hilirisasi, ia menambahkan, Ganjar-Mahfud akan memberikan kepastian hukum. Menurutnya, pasangan yang didukung Partai Perindo itu sangat komitmen memberi kepastian hukum. Apalagi, ada Mahfud MD sang pendekar hukum.

"Jadi dia (Pak Mahfud) berpengalaman di MK, di DPR juga dan saat ini sebagai Menko Polhukam, akan mendorong adanya kepastian hukum sehingga investasi bisa lebih berkembang," kata Patria.

"Rumusnya sederhana, ada kepastian hukum, imvestasi masuk, investasi akan buka inndustialisasi hilirisasi sehingga membuka lapangan kerja baru yang selalu didengar Pak Ganjar di dalam berbagai forum anak muda, ini yang menjadi kekhawatirannya," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)