Skor Debat Capres Perdana, Pengamat: Ganjar 40, Anies 35, Prabowo 25

Rabu, 13 Desember 2023 - 17:00 WIB
loading...
Skor Debat Capres Perdana, Pengamat: Ganjar 40, Anies 35, Prabowo 25
Direktur Eksekutif Lima, Ray Rangkuti memberikan nilai 40 terhadap Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dalam debat capres perdana pada Selasa 12 Desember 2023 malam. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima), Ray Rangkuti memberikan nilai 40 terhadap Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dalam debat capres perdana pada Selasa 12 Desember 2023 malam.

Mulanya, Ray Rangkuti menilai debat capres perdana tersebut tidak terlalu memuaskan dari sisi teknis. Menurutnya, debat capres yang digelar pada Selasa malam itu terasa seperti menonton sepak bola.

“Kami merasa debat tadi malam itu tentu tidak terlalu memuaskan, karena apalagi berbicara secara teknis itu. Tetapi saya kira layak kita beri skor 70 karena kali pertama mungkin dalam peristiwa debat-debat membuat kita seperti membuat kita nonton sepak bola, ada syur-syurnya dikit gitu ‘kok ini ngga begini, ngga begitu’ ternyata goal dan sebagainya,” ujar Ray dalam diskusi Koalisi Masyarakat Sipil Kawal Pemilu di Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Kemudian, Ray pun memberikan nilai kepada ketiga calon presiden. Ia memberikan nilai 40 ke Capres yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo. Menurutnya, Ganjar mampu menguasai debat tersebut.

“Nah tapi kalau berbanding antara Ganjar dengan Bung Anies yang mengambil forum atau podium inilah yang disebut begitu, saya kira skor mereka itu kurang lebih hampir sama. Kita boleh sebut, Anies mungkin dapat 35, sementara Ganjar mungkin dapat 40 dan Prabowo 25,” jelasnya.

Meski begitu, ia mengatakan masih ada waktu kepada seluruh pasangan capres-cawapres untuk bisa meningkatkan performa di debat berikutnya.

“Tentu masih ada waktu khususnya nanti di debat kedua di mana cawapres mereka akan dapat kesempatan untuk memaparkan visi-misi masing-masing,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat perdana capres pada Selasa (12/12/2023). Diketahui, dalam debat perdana itu bertemakan Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5442 seconds (0.1#10.140)