Debat Capres 2024, Aiman: Ganjar Tempati Posisi Pertama dan Dapat Banyak Respons Positif

Rabu, 13 Desember 2023 - 15:24 WIB
loading...
Debat Capres 2024, Aiman: Ganjar Tempati Posisi Pertama dan Dapat Banyak Respons Positif
Juru Bicara Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Aiman Witjaksono mengatakan bahwa Ganjar Pranowo paling menguasai debat capres perdana, Selasa (12/12/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah selesai menggelar debat calon presiden (capres) pertama, Selasa (12/12/2023). Debat perdana Pilpres 2024 ini menghadirkan tiga pasang calon presiden, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo .

Debat pertama ini mengangkat tema Hukum, Hak Asasi Manusia, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi. Debat ini menjadi porsi capres.



Juru Bicara Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Aiman Witjaksono mengatakan bahwa Ganjar paling menguasai perdebatan ini. Bahkan Ganjar yang paling mendapatkan banyak respons positif dan paling sedikit mendapatkan respons negatif dari masyarakat.

"Ini bukan hanya pemahaman dari Mas Ganjar yang komprehensif tetapi juga bagaimana mengaplikasikan itu dari sebelumnya ketika 10 tahun menjadi gubernur dan menunjukkan bahwa bukan sekadar kata-kata yang disampaikan pemahaman yang disampaikan tapi sudah bukti yang dilakukan," ujar Aiman dalam program Debat Perdana Capres-Cawapres Pilpres 2024 di MNC Convention Hall, INews Tower Lantai 3, Jakarta Pusat, Selasa, (12/12/2023).

"Mas Ganjar menempati posisi pertama dalam debat ini kita bersyukur dan ini satu hal yang positif artinya rakyat itu melihat mencermati bahwa yang harus menjadi presiden dan wakil presiden ke depan adalah orang yang paling paham orang yang paling berpengalaman serta sosok yang punya komitmen kuat terhadap hukum HAM antikorupsi untuk Indonesia sejahtera," sambung Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud ini.

Dia pun berharap dalam debat perdana ini masyarakat dapat melihat bahwa Ganjar mempunyai komitmen kuat dan luar biasa soal pemberantasan korupsi. Serta mengusung harga sembako murah, hak pendidikan, dan kesehatan secara gratis.

"Apa yang bisa mereka berikan apa dan bisa diperdayakan dari masyarakat untuk kemudian bisa melakukan tindakan afirmasi pada kelompok-kelompok rentan," tutur
Aiman yang juga Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta 1 Partai Perindo ini.

Sebagai informasi, program debat perdana Pilpres 2024 yang disiarkan di iNews TV ini diisi oleh sejumlah narasumber termasuk juru bicara dari masing-masing paslon, yakni Gamal Albinsaid selaku Juru Bicara Timnas Amin, Dedek Prayudi selaku Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Ridwan Darmawan selaku Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud.



Serta ada juga M Qodari selaku Pakar Politik, Zainal Arifin Mochtar selaku Kepala Departemen Hukum Tata Negara UGM, Saor Siagian selaku Pakar Hukum, dan Poppy Amalya selaku Pakar Mikro Ekspresi memberikan pandangan mendalam untuk melengkapi perspektif masyarakat. Serta, host yang memandu diskusi adalah Abraham Silaban, Anisha Dasuki, Cak Lontong, dan Cak Akbar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)